Ketua TP-PKK Pemalang Hadiri Diskusi ”Generasi Sehat Indonesia Unggul”

  • Whatsapp

Pemalang – Penggerak Kelompok Peduli Kesehatan eks – Karesiden Belik (Kecamatan Watukumpul, Kecamatan Belik, Kecamatan Pulosari ) Kabupaten Pemalanh, Jawa Tengah, Senin ( 17/02/2020 ), mengadakan diskusi bertempat di aula Kecamatan Belik dengan tema ,”Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Hj. Irna Setiyowati Junaedi SE., MM beserta didampingi oleh pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Camat Belik Heru W Sembodo S.sos., M. Ap.beserta Muspika Belik, Kepala desa se Kecamatan Belik, Ketua PKK se eks Kawedanan Belik.

Camat Belik Heru W Sembodo S.sos., M. Ap dalam sambutannya menyampaikan terima kasih terhadap semua pengurus PKK atas kehadirannya di acara Penggerak Kelompok Peduli Kesehatan Eks -Karesiden Belik
“Atas kehadiran ketua TP PKK Kabupaten Pemalang beserta jajarannya, dan kader PKK se eks Kawedanan Belik kami mengucapkan terima kasih, semoga materi yang akan bunda sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua , dan saya ingatkan saat ketua TP PKK menyampaikan materi tolong diamati dan jangan main hp sendiri – sendiri”,kata Camat Belik dengan nada bercanda.

Baca Juga :  Heboh..!!!! Anggota DPRD Way Kanan Stop Pengiriman Material Proyek Pengerjaan Jalan

Sementara itu ketua panitia Purwanti Agus Sutikno dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan kelompok peduli kesehatan tingkat se eks Kawedanan Belik, dilaksanakan dengan dasar pertama tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia tentang gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, tanggal 01 November 2017 nomer 99 tahun 2017, yang kedua peraturan menteri dalam negeri Nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, yang ketiga keputusan ketua umum tim penggerak PKK nomer 14 / keputusan / PKK pusat / Xll / 2019 , tanggal 22 Desember 2015 tentang hasil rakernas 8 bidang rencana kerja PKK tahun 2015 – 2020, yang ke empat keputusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang tanggal 07 Januari 2019 Nomer 01/ Keputusan / PKK kabupaten / Romawi 1 / tahun 2020 tentang program kerja tim penggerak PKK kabupaten Pemalang tahun 2020 dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Baca Juga :  Heboh..!!!! Anggota DPRD Way Kanan Stop Pengiriman Material Proyek Pengerjaan Jalan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang Hj. Irna setiyowati Junaedi SE., MM dalam paparannya menyampaikan bahwa sekarang ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan untuk tidak menggunakan plastik dan sekarang kita sudah membuka bank sampah yang mana bank sampah ini akan menjadi pengepul sampah plastik dan melalui tangan tangan para ahli sampah plastik ini akan di daur ulang menjadi kerajinan tangan, dan juga sekarang kita sudah mempunya air minum dalam kemasan yang diberi nama Ajibpol.

“Botol air minum Ajibpol itu terbuat dari plastik dan itu bisa dikumpulkan melalui bank sampah, bank sampah sudah ada di Kecamatan Pulosari sudah dan kami akan mendorong sekaligus mensosialisasikan ke Kecamatan lain agar membuka bank sampah “, kata TP PKK Kabupaten Pemalang .

Baca Juga :  Heboh..!!!! Anggota DPRD Way Kanan Stop Pengiriman Material Proyek Pengerjaan Jalan

Diakhir acara tersebut TP PKK Kabupaten Pemalang memberikan bantuan kepada kelompok Moms kuat se eks Kawedanan Belik yang diwakilkan oleh Moms masing desa mwakili Kecamatan.

(Arni Agustina )
editor : Joko Longkeyang

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.