Ketua TP-PKK Kepri Dampingi Endang Budi Karya Berikan Bantuan Sembako ke Pekerja di Sektor Perhubungan

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Kepri Dampingi Endang Budi Karya Berikan Bantuan Sembako ke Pekerja di Sektor Perhubungan. Ist

Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar mendampingi Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Endang Budi Karya memberikan bantuan sembako kepada pekerja dan masyarakat di sekitar sektor perhubungan di Tanjungpinang, Sabtu (28/8).

Usai mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Endang Budi Karya yang disambut oleh Dewi Ansar dan Ketua DWP Kepri Qori Lamidi langsung menuju areal depan VIP bandara RHF untuk memberikan sembako kepada pekerja bandara dan masyarakat sekitar bandara.

Penasihat DWP Kemenhub Endang Budi Karya mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan upaya dari Kemenhub untuk memperhatikan pekerja sektor perhubungan yang sangat merasakan dampak dari Pandemi Covid-19. Bakti sosial ini sekaligus sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Tutup TMMD ke-112 Kodam I/Bukit Barisan TA.2021 di Bulang Batam

“Semoga kita sekalian mampu menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi masa pandemi ini, sekaligus menjadi bangsa yang tumbuh lebih baik ketika pandemi ini berakhir,” ucap Endang Budi Karya.

Sektor perhubungan memang menjadi salah satu sektor yang paling terdampak dari Pandemi Covid-19 akibat dari pembatasan kegiatan masyarakat. Pekerja formal dan informal di bandara, pelabuhan, dan terminal terus menurun penghasilannya karena lesunya masyarakat yang berpergian keluar dan masuk daerah.

“Pemberian sembako ini semoga bisa menjadi stimulus atau rangsangan kepada para pekerja yang terdampak. Yakinlah kita semua bisa melewati ujian ini,” kata Endang Budi Karya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kepri Dewi Ansar juga mengatakan bila pekerja yang terdampak dari pandemi sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Lingga Tetapkan Mantan Kades dan Kaur Keuangan Desa Limbung Jadi Tersangka Tipikor

“Inilah bentuk perhatian dari ibu menteri kepada pekerja disini, saya yakin ini sangatlah membantu pekerja dan membuat mereka bersemangat,” kata Dewi Ansar.

Endang Budi Karya dan Dewi Ansar membagikan sebanyak 200 paket sembako di Bandara RHF ke 165 orang Komunitas Pekerja Bandara, 30 orang pensiunan TNI AU, dan 15 orang relawan vaksinasi di bandara.

Tidak hanya di bandara, Endang Budi Karya dan Dewi Ansar pun memberikan bantuan sembako kepada pekerja di Terminal Sri Carang dan Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang yang masing-masing tempat tersebut diberikan juga sebanyak 200 paket sembako. Paket sembako tersebut berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 kotak, dan telur ayam 10 butir.

Baca Juga :  Meski PPKM Level 1, Polres Karimun Bagikan Nasi Kotak Tiap Hari

Endang Budi Karya menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada seluruh instansi dibawah Kementerian Perhubungan untuk terus menjaga integritas dan pelayanan yang prima kepada masyarakat di masa seperti ini.

“Keluarga besar perhubungan harus selalu bersatu dan kompak dalam situasi sesulit apapun,” ucap Endang Budi Karya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Pulau Bintan kali ini Endang Budi Karya juga dijadwalkan akan melakukan beberapa kegiatan seperti vaksinasi untuk anak sekolah sebani 2.000 siswa di Tanjungpinang hari Senin nanti.

Turut serta dalam pemberian sembako tersebut GM Bandara Raja Haji Fisabilillah Ngatimin Nuryono, GM AirNav Indonesia Tanjungpinang Dwi Putra Jaya, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Agus Sutono, dan Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaludin.(jlu)

Pos terkait