Ketua LMP Mada Lampung Hari Ini Dilantik

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah (Mada) Lampung, Johan Nasri, mengungkapkan, Adek Efril Manurung telah diberhentikan sebagai Ketua Umum Markas Besar LMP dan membekukan Badan Pengurus Markas Besar Perkumpulan Ormas LMP periode 2014-2019, dan menganggap Arsyad Cannu sebagai Ketua Umum LMP.

Johan menjelaskan, berdasarkan Surat Keputusan Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih Nomor: 016/MTDP-LMP/X/2019 tentang pembekuan ketua umum dan badan pengurus Markas Besar Perkumpulan Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih periode 2019-2024, yang memutuskan bahwa memberhentikan Adek Erfil Manurung sebagai ketua umum LMP dan membekukan badan pengurus markas besar perkumpulan ormas LMP periode 2014-2019.

“Kami mengacu akta notaris Titin Surtini No.09 Tanggal 05 November 2014 tentang Pendirian Ormas Laskar Merah Putih dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor AHU-00887.60.10.20.2014 tentang pengesahan pendirian Badan Hukum perkumpulan Ormas Laskar Merah Putih,” ungkapnya di markas daerah LMP, Sabtu (8/2), seperti dikutip dari haluanlampung.com.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 410-05/TKP Operasi Masker dan Himbau Masyarakat untuk Disiplin Prokes

Da menegaskan, LMP Mada Lampung bekerja sesuai undang–undang dan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Pelantikan pengurus daerah Provinsi Lampung periode 2019-2024 pada Senin (10/2). Kami minta wejangan dan arahan dari Danrem untuk memupuk nilai-nilai nasional. Juga arahan dari kapolda agar kami jadi perpanjangan tangan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan dari gubernur agar kami bisa membantu pembangunan kondusif,” jelasnya.

Saat ditanya dualisme LMP Mada Lampung, Johan enggan berkomentar terkait .

“Dasar kami AD/ART juga akta Tintin Suntini, kecuali kalau akta Tintin tak diakui negara dan pemerintah, dan dianggap mengacau, ya, sudah kita mundur. Kita jangan sebelah mata dalam menelaah akta Tintin Suntini,” katanya. (sus)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.