Ketua Komisi III DPRD Tanggamus Turut Prihatin pada Warga Kapuran yang Terdampak Banjir Rob

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus,  Iskandar Juned

Tanggamus — Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus,  Iskandar Juned mengaku turut perihatin pada warga Kapuran Kelurahan Pasar Madang l, Tanggamus  yang terkena musibah banjir rob. Pihaknya juga akan melihat dan meninjau lokasi yang terkena dampak banjir rob.

“Terkait warga yang terkena dampak bajir rob, kami sangat perihatin melihat sodara-sodara kami yang terkena musibah itu, saya akan mengumpulkan rekan-rekan di komisi III ini agar meninjau dan memberi bantuan kepada mereka,” ujar Iskandar Juned pada haluanindonesia co.id, di Ruangannya, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya, Puluhan rumah warga Kapuran, Kelurahan Pasar Madang, hancur di terjang banjir Rob waktu lalu, namun mereka tak kunjung di beri bantuan oleh pemerintah daerah Kabupaten tanggamus sampai beredar berita di media harian haluan indonesia, pemerintah daerah terkesan mengabaikan mereka. Warga yang terdampak belum juga kunjung di beri bantuan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Miris, Bendera Merah Putih Kondisi Pudar dan Robek Berkibar di Kantor Pekon Pajajaran

Lebih lanjut, terkait bantuan yang belum juga di berikan oleh pemkab tanggamus, Iskandar Juned Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus, Akan segera mengatasi masalah tersebut mereka turut perihatin terkait warga yang belum mendapatkan bantuan.

“Jika terkait bantuan, kami akan tindak lanjuti dan seharusnya BPBD tanggap cepat terkait bencana alam ini, yang menimpa warga tersebut dan kami khususnya komsi III DPRD Kabupaten Tanggamus akan menindak lanjuti terkait ini dan saya akan berkoordinasi dengan rekan rekan dan akan turun melihat warga terkena musibah,” jelasnya.

Tak hanya Kepada DPRD Kabupaten Tanggamus, Awak media menuju kantor Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus dan Bertemu Kepala Pelaksana (Kalak), Ediayan M Toha dan Sekertarisnya Iwan, guna mengkonfirmasi terkait warga kapuran yang terkena musibah kemarin pada tanggal 07 November 2021, namun belum juga mereka di beri bantuan oleh pemkab Tanggamus, ini tanggapan kalak BPBD Kabupaten Tanggamus Kepada Awak Media.

Baca Juga :  Bupati Dewi Handajani Hadiri Rangkaian Peringatan HUT DWP ke-22

“Untuk masalah warga Kapuran, Kelurahan Pasar Madang yang terkena banjir rob waktu lalu, memang benar kami belum memberi bantuan terkait musibah yang menimpa meraka, namun anggota BPBD Tanggamus sudah meninjau saat paska bencana alam terjadi disana dan sebelumnya kami sudah memperingati kepada warga sebelum terjadi paska bencana alam, kami menghimbau bahwa akan terjadi cuaca buruk pada bulan November,” ungkapnya.

Masih Kalak BPBD Edian M Toha, “Terkait warga yang meminta relokasi yang ditulis di salah satu media cetak dan online, kami akan segera rapat terkait permintaan warga tersebut dan saran saya untuk Lurah terkait agar segera membuat membuat proposal permintaan warga yang meminta relokasi dengan proposal tersebut ditujukan ke bupati Tanggamus CQ BPBD kabupaten Tanggamus itu saja Saran saya dan kami tunggu secepatnya proposal tersebut,” tutupnya. (Fahmi Y)

Baca Juga :  Bupati Dewi Handajani Lakukan Audiensi dengan Wakil Menteri Pertanian

Pos terkait