Ketua KNPI Balikpapan Salut Terhadap Program Kegiatan GPII.

  • Whatsapp
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan, Andre Afrizal

Balikpapan – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan, Andre Afrizal menyatakan salut dan luar biasa terhadap program program yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Balikpapan.

“GPII hadir sebagai sebuah gerakan pemuda Islam dengan tujuan membangun kekompakkan untuk mengontrol kebijakan daerah sehingga terciptanya satu daerah yang mempunyai tatanan kehidupan sosial yang madani. Yang selama ink begitu banyak organisasi dalam tanda kutip misterius tanpa program dan kegiatan hanya ada maksud serta tujuan sesaat saja muncul tanpa terprogram dengan jelas”, ungkap Andre saat menghadiri acara Pelatihan Paralegal Angkatan Pertama di Hotel Suit Royal Balikpapan (11/11/2021)

Andre yang baru berusia 28 tahun ini berharap do’a dan dukungan dari seluruh elemen Organisasi Kepemudaan yang ada di Balikpapan, termasuk GPII kota Balikpapan kedepannya bersama membangun KNPI ini untuk menjadi wadah menampung seluruh OKP yang ada.

Baca Juga :  Nasdem Kukar Optimis Raih 9 Kursi di Pemilu 2024

“Sumber Daya Manusia (SDM) baru bisa meningkat apabila OKP terus mengadakan pelatihan semacam ini” ujar Andre yang juga Politikus dari Partai Demokrat Balikpapan ini.

Sementara menurut Ketua GPII Balikpapan Agus Sudirman, SE, M.E, kedepannya GPII akan adakan lagi pelatihan lainya seperti pelatihan peningkatan UMKM, kegiatan bakti sosial pembagian sembako yang terdampak Covid19 yang kami sinergisitaskan dengan program Balikpapan kota beriman. ” karena kami memandang bahwa salah satu faktor penyebab kurangnya daya saing itu karena minimnya pemahaman tentang kemajuan daerah, dan lemahnya SDM yang dimiliki” terang Agus alumni Master Ekonomi Universitas Balikpapan ini pada Haluan Indonesia.. (Wahyudin)

Pos terkait