Ketua IPPNU Dukung Program Beasiswa Anak Nelayan Melalui Kartu Nelayan Berjaya

  • Whatsapp

Bandarlampung- Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Lampung Nur Sazaro Tudhur, S.Ked yang akrab disapa Sasa Chalim mendukung realisasi progam Beasiswa bagi Anak Nelayan melalui Pemerintah Daerah Lampung.

Hal tersebut diungkapkan pada saat menghadiri Pelantikan Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Lampung di Pantai Duta Wisata, Rabu (17/03).

“Saya mendukung penuh realisasi progam Beasiswa bagi anak Nelayan yang akan diberikan oleh pemerintah Provinsi Lampung” Paparnya kepada wartawan Haluan Lampung grup.

Menurutnya pemberian beasiswa sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia di Keluarga Nelayan juga meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Nelayan.
“Pendidikan sangat penting bagi anak-anak nelayan, dengan progam beasiswa tersebut pemerintah dapat meminimalisir tingkat putus sekolah dari Keluarga Nelayan” Tandasnya.

Baca Juga :  Harga Bahan Pokok di Mesuji Relatif Normal

Sementara itu Ketua SNNU Lampung Dr. Edarwan M. Si berharap Pemerintah di Lampung bisa ikut membantu, sehingga nelayan di Lampung bisa bahagia dan sejahtera.

“Kami siap bekerjasama melaui progam Nelayan Berjaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di keluarga Nelayan” Katanya

Dalam Hal Ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan, Ir. Zainal Abidin M.T. mengatakan pemerintah telah mempersiapkan program yakni “Nelayan Berjaya”, yang nantinya dapat memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi nelayan.

“Ada kartu Nelayan Berjaya, kartu ini berikan jaminan sosial kepada Nelayan, dan berikan beasiswa prestasi bagi anak nelayan yang berprestasi dalam berbagai tingkat pendidikan termasuk perguruan tinggi” Tandasnya. (sela)

Facebook Comments