Ketua GOW Metro Sambut Kunker GOW Musi Rawas di Kota Metro

  • Whatsapp
Ketua GOW Metro Sambut Kunker GOW Musi Rawas di Kota Metro

METRO – Ketua GOW Asih Kusminah menyambut kunjungan kerja GOW Musi Rawas ke Kota Metro, Senin (29/11/2021). Pertemuan ini berlangsung di Guest House Rumah Dinas setempat.

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu rangka dalam tukar menukar informasi dan pengalaman dalam peningkatan SDM kaum wanita sebagai mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan. Dan juga untuk peningkatkan program kerja dan pemberdayaan organisasi demi kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Kunjungan kerja pengurus GOW Musi Rawas disambut dengan baik oleh Ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah beserta sebagian besar pengurus.

Ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah menyampaikan terimakasih dengan dipilihnya Kota Metro sebagai daerah kunjungan dari GOW Kabupaten Musi Rawas. Dijelaskan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro ini menjadi wadah organisasi perempuan di Kota Kota Metro. Organisasi perempuan yang berdiri untuk membantu mensukseskan program pemerintah Kota Metro yaitu MB2 (Metro Bangga Beli), dan tidak hanya itu GOW juga memiliki Posyandu Binaan di semua wilayah Kota Metro dan berperan aktif dalam Pembinaan di Posyandu.

Baca Juga :  Wali Kota Wahdi Beri Penghargaan ke 65 Personil Polres

“Organisasi yang tergabung di dalam GOW Kota Metro ini diantaranya yaitu Dharma Wanita, Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan masih banyak lagi. Tujuan didirikannya GOW ini yaitu untuk menyatukan organisasi yang ada dan memberikan wadah agar para perempuan ini memiliki kontribusi untuk kemajuan Kota Metro. Selain itu, kami juga ingin memberdayakan perempuan yang ada di Kota Metro,” terangnya.

Ketua GOW Musi Rawas Rita Mardiah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada GOW Kota Metro yang telah menerima dengan baik.

Kunjungan Studi Tiru yang telah dilakukan oleh Ketua Harian Musi Rawas menjelaskan bahwa personil harian GOW Kabupaten Musi Rawas berjumlah 27 orang dan OPD terkait, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebanyak 2 orang, dan Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 1 orang.

Baca Juga :  Ini Kata Kasi Intel Kejari Metro Terkait Korupsi Rehabilitasi TPAS Karang Rejo

“Tujuan kunjungan kerja ini diantaranya tentang program kerja GOW sekaligus anggaran kegiatan yang didapat dari pemerintah daerah. Pertemuan ini menjadi ajang tukar pikiran dalam memajukan organisasi terutama dalam membantu menjalankan program-program pemerintah daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ketua Harian GOW Musi Rawas, Rita.

Adapun kelanjutannya Studi Tiru ini melakukan kunjungan ke RIS, Kampung Peng-Angguran, dan juga SEKAM. (Rls/Dh)

Pos terkait