Ketua Fraksi Demokrat Lampung Minta Pemprov Evaluasi Penerapan PPKM

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Demokrat Lampung, Hanifal

Bandarlampung – Ketua  Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung, Hanifal S. P mengatakan perlu ada nya evaluasi oleh Pemerintah Provinsi terkait penerapan PPKM saat dikonfirmasi melalui telepon oleh haluan lampung, Jumat (13/08/2021).

“Maka dari itu fraksi Demokrat memberikan pandangan umum untuk Pemerintah Provinsi apa yang salah di penerapan PPKM ini, kalau hanya mencegah orang berkerumun ya salah juga,” kata Hanifal.

Ia menjelaskan, “Untuk menangani Covid-19 tidak bisa hanya satu atau dua orang saja atau saling ketergantungan semua harus bersinergi antara Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten,” jelasnya.

Hanifal melanjutkan,  Kendala di Lampung, dikarenakan kurangnya ketersediaan vaksin dari kebutuhan kita yang seharusnya 13 juta, yang terdistribusi hanya sekitar kurang lebih 1 juta sampai 2 juta, jadi tidak boleh saling menyalahkan soal pendistribusian vaksinasi semua harus saling bahu membahu supaya pandemi cepat selesai,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kumdam II/Swj Beri Penyuluhan Hukum Ke Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcab Korem 043/Gatam

Ia mengatakan, “Menurut saya tingkat kesadaran masyarakat Lampung terhadap vaksinasi sudah tinggi, yang tadi nya mereka takut untuk vaksin sekarang sudah tau bahwa vaksinasi itu memang berguna,”ucap Hanifal.

Ia mengungkapkan, “Pemerintah Provinsi seharusnya memfalisitasi Vaksinasi yang lebih besar, kalau hanya 200, 300 dosis setiap harinya tidak akan tercover,” ungkapnya.

Hanifal mengedukasi masyarakat bahwa vaksin itu ibarat seperti rompi anti peluru, kalau ditembak di dada hanya sakit saja tidak menyebabkan kejadian yang fatal atau ditembak ditangan tidak menyebabkan kematian.

“Tapi kalau tidak pakai rompi anti peluru ditembak di dada langsung mati, nah itulah saya mengibaratkan vaksin itu seperti rompi anti peluru,” pungkasnya. (Anca)

Baca Juga :  Bank Lampung Siap Suport UMKM di Lampung 

Pos terkait