Ketua DPRD Simalungun Puji Pelayanan RSUD Tuan Rondahaim

  • Whatsapp

Simalungun – Setelah menerima suntikan Vaksin Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Tuan Rondahaim Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengatakan, setelah di pindahkan RSUD. Tuan Rondahaim ke Batu Dua Puluh, rumah sakit ini semakin bagus begitu juga pelayanannya sangat profesiomal dan lokasinya sangat luas. Udaranya pun sejuk dan jauh dari kebisingan, ujarnya pada Jumat (19/02/2021).

Melihat luas daerah Kabupaten Simalungun RSUD Rondahaim ini sudah selayaknya untuk dimajukan. Karena rumah sakiit Tuan Rondahaim telah memenuhi syarat sesuai dengan pedoman. Salah satunya fasilitas dan kemampuan pelayanan medis 4 spesialistik dan 4 spesialistik penunjang.

Kedua, lokasinya bisa terjangkau masyarakat dekat ke jalan raya tersedia infrastruktur dan jauh dari bising, dan menerapkan inovasi yang luar biasa, mampu bekerja sama dengan rumah sakit besar lainnya, tenaga kerja dan rekrutmennya sangat terbuka dan alat-alatnya sudah dapat dikatakan sudah lengkap. Semoga bupati yang terpilih dapat memperhatikan RSUD. Tuan Rondahaim ini ke depan, ujarnya.

Baca Juga :  Kasat Sabhara Polres Simalungun Pimpin Pam Kunjungan Dubes Negara Jepang ke Danau Toba

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Tuan Rondahaim Dr Debora Haloho yang mendampingi Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani saat di vaksin berharap, agar setelah adanya kunjungan Ketua DPRD ini, RSUD Tuan Rondahin agar dapat diperjuangkan dari klas tipe C menjadi klas tipe B.

Disisi lain, dia mengku terus mendorong RSUD Tuan Rondahaim terus meningkatkan dan mengembangkan pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sumber daya rumah sakit tersebut .

Khusus peningkatan layanan health coverage warga Simalungun, sudah berkerjasama dengan BPJS dan kita akomodir melalui layanan layad rawat dan sistem Rujukan terpadu secara berjenjang, pungkas Debora.(Fp)

Pos terkait