Ketua DPRD Lampura Pukul Wartawan, BALAK ” Romli Itu Wakil Rakyat Atau Preman..?!

  • Whatsapp

Kembali Viral, prilaku seorang Wakil rakyat yang berstatus Ketua DPRD Lampung Utara diberitakan beberapa media online telah melakukan pemukulan terhadap seorang kuli tinta yang sedang menjalankan profesinya sebagai wartawan.

Hingga saat berita ini diturunkan diketahui sang Wartawan yang telah menjadi korban pemukulan ini telah melaporkan kejadian ini kepihak Kepolisian Lampung Utara.

Prilaku Ketua DPRD LAMPUNG UTARA ini tentu menuai beragam kecaman dari berbagai lembaga Wartawan dan elemen masyarakat.

Barisan Anak Lampung Analitik Keadilan (BALAK) melalui Idris Abung mengatakan ” prilaku yang di lakukan beliau selaku Ketua DPRD Lampung Utara jelas tidak bisa dibenarkan secara hukum,secara Etika dan Estetika ”

Pertama Mau bagaimana pun juga Romli adalah Ketua DPRD Lampung Utara yang tentu selaku ketua dari wakil rakyat melindungi mengayomi rakyatnya. Kedua yang menjadi korban adalah seorang wartawan yang secara Undang-undang profesinya dilindungi oleh undang-undang pokok Pers no 40 tahun 1999.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Majelis Dzikir dan Sholawat Al-Karomah Batiniyyah

Ketiga pemukulan itu terjadi di Ruang salah satu Fraksi yang ada di DPRD Lampung Utara artinya apakah bisa di benarkan “Seorang Ketua DPRD Lampung Utara memukul Wartawan yg notabene adalah rakyat di Rumah Rakyat,” tegas Idris Abung.

Kami meminta kepada aparat penegak hukum kepolisian Lampung Utara untuk dapat tegas dan serius dalam menyelesaikan kasus hukum ini, Karna Saat Pemukulan terjadi di Rumah Rakyat kantor DPRD LAMPUNG UTARA, rumah rakyat jangan sampai nantinya memicu Disharmonisasi dari pihak pihak lain untuk melakukan hal yang tidak kita inginkan yang kemudian merusak Harmonisasi di Lampung Utara.

Sebab, Saat terjadinya pemukulan itu kedua duanya sedang bertugas melakukan kewajiban sebagai pencari berita dan melakukan kegiatan Sebagai wakil rakyat, sejauh ini kami pun sedang mencari tau apa penyebab pemukulan itu terjadi, dan kami siap mengawal jalan penyelesaian hukum pemukulan ini.

Baca Juga :  Danrem 043 Garuda Hitam Silaturahmi Ke Ponpes Yatim Piatu Dan Dhuafa Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin

Wajar tentunya jika kami mengecam segala bentuk perbuatan penganiayaan, kekerasan dan pemukulan jangankan seorang wartawan rakyat biasa pun harus mendapat perlindungan hukum berdasarkan UU 1945 pasal 27 kesamaan hak Dimata hukum.

Apalagi yang menjadi korban ini adalah seseorang yang berprofesi sebagai wartawan pelaku pemukulan adalah Seorang ketua DPRD Lampung Utara Yang Terhormat,” ujar Idris Abung. (*)

Pos terkait