Ketua DPRD Lampung Hadiri Musrenbang Provinsi Lampung 2021

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lampung Hadiri Musrenbang Provinsi Lampung 2021. Foto: ist

BANDARLAMPUNG- Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay hadiri Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2021.

Musrenbang ini dilakukan dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Lampung tahun 2022 dengan Tema “Mantapkan pemulihan ekonomi dan kesehatan serta peningkatan SDM berkualitas” yang dipimpin oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung,Senin (12/4/21).

Mingrum mengatakan bahwa musrenbang Provinsi Lampung ini dilakukan untuk mensinergikan berbagai program pembangunan yang akan dilakukan oleh seluruh pemerintahan daerah di Lampung.

“Dengan Musrenbang ini, maka diharapkan akan terjadi sinergitas atas berbagai program pembangunan yang ada di kabupaten maupun kota dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Ini dilakukan untuk kepentingan dan kebaikan seluruh masyarakat Lampung,” ujar Mingrum Gumay.

Baca Juga :  Tunas Indonesia Raya 1 dan 2 resmi dibuka dalam Musdalub Tidar Lampung

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa pembangunan dan perencanaan baik perencanaan yang dilakukan berdasarkan fakta dan data yang aktual serta kebijakan satu data dilihat dari pencapaian indikator makro provinsi Lampung bahwa pertumbuhan ekonomi provinsi Lampung selama 4 tahun terakhir mengalami peningkatan dan selalu lebih tinggi dari nasional dan Sumatera.

”Pada masa pandemi covid 19 pertumbuhan ekonomi Lampung tahun 2020 mengalami kontraksi sehingga menjadi 1,76% diharapkan perekonomian provinsi Lampung tahun 2021 dan 2022 akan mampu kembali bangkit,”ujarnya.

Ia mengungkapkan, Lampung merupakan agregasi dari kabupaten kota sehingga diharapkan setiap kabupaten kota bersinergi dalam peningkatan indeks komposit pendidikan yaitu angka rata-rata melalui kejar paket selanjutnya angka kemiskinan provinsi Lampung juga mengalami tren penurunan dalam 5 tahun terakhir.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel II Ta 2021 Subpanda Lampung

Untuk di ketahui, hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, Danrem 043/ Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P M.H, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Subianto. Kasiren korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto, Kasiter kasrem 043/Gatam Kolonel Kav Thomas Rudyanto, Anggota DPR RI Muklis Basri, Anggota DPR RI Hanan Razak. Letkol Laut (S) Heru sancoko, Danlanud pangeran M Bunyamin Letkol Nav Yohanes Ridwan St. (*)

Pos terkait