Ketua DPD GML Lamteng Datangi Dinsos Terkait Penyelewengan PKH di Desa Bumi Jaya

  • Whatsapp

Lampung Tengah – Ketua DPD (Gema Masyarakat Lokal) GML Lampung Tengah dan anggota mendatangi Dinas Sosial Lampung Tengah untuk konfirmasi dan membuat pelaporan pengaduan terkait dugaan penyelewengan dana PKH di Desa Bumi Jaya kec.Anak Tuha, Rabu (13/01/2021).

Pernyataan GML untuk mendukung AWPI Kota Metro dalam penanganan dugaan penyelewengan bantuan dana PKH, Ketua dan anggota GML mendatangi Dinas Sosial.

Ketua DPD GML, Hary Saputra, mengatakan kami meminta kejelasan tentang informasi bantuan PKH bagaimana tata caranya, yang kami laporkan tentang penyelewengan dana dan data PKH, dan kesewenang-wenangan petugas PKH di kampung Bumi Jaya, dan sambutan dari dinas sangat baik dan akan menindaklanjuti masalah ini hingga mendapat kejelasan, tegasnya.

Baca Juga :  Lapas Kelas IIB Waykanan Bagi-bagi Sembako ke Ponpes

Kasi PKH Dinas Sosial, Sardi, mengatakan bahwa ada beberapa indikasi penyelewengan dan pelanggaran baik dari administrasi maupun penggelapan dana dan data bantuan PKH ini, dan penyalahgunaan wewenang sebagai petugas maupun pendamping bantuan PKH di kampung Bumi Jaya,.ujarnya

Lanjut Sardi, kami sudah sering kirim surat ke pendamping yang intinya KPM atau warga wajib pegang KKS atau ATM nya sendiri, dan pendamping dan ketua kelompok tidak berhak untuk mengondisikan bahkan mengambil KKS termasuk memungut atau pungli, kami akan tindak lanjuti bahkan crosscheck ke bawah langsung untuk memastikan baik dari KPM mau pun Pendamping dan petugas PKH di kampung Bumi Jaya,. tuntasnya. (Rls/Dh)

Facebook Comments