Ketua DPD AWPI Lampung Resmi Buka Muscab-I DPC AWPI Way Kanan

  • Whatsapp

Way Kanan – Gelaran Musyawarah Cabang (Muscab-I) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Way Kanan resmi dibuka langsung oleh Ketua DPD AWPI Lampung Refky Rinaldy, Kamis (04/11).

Acara tersebut berlangsung di Hotel Almer, Baradatu, Kabupaten Way Kanan, yang dihadiri oleh para Anggota AWPI, Nandang Ketua PC PMII Way Kanan, Herman Ketua MPC PP Way kanan, Frans SAPMA PP, LSM dan Ormas serta Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan rekan jurnalis di kabupaten way kanan.
Dalam sambutannya Bung Refky sapa akrab Ketua DPD AWPI Lampung itu mengatakan, Muscab ini adalah hajat tertinggi setingkat Cabang (Kabupaten/Kota) yang sangat sakral keberadaan nya. “Karena dalam Muscab inilah kita akan menentukan siapa yang akan memegang komando atau yang menjadi nahkoda dalam menentukan nasib AWPI Way Kanan kedepannya. Maka saya berpesan jagalah azaz demokrasi, profesionalitas, serta integritas rekan-rekan semua dalam pelaksanaan Muscab ini,” pesan Ketua DPD AWPI Lampung dalam sambutannya.
Selain itu, pimpinan DPD AWPI termuda Se-Indonesia itu juga menjelaskan bahwa, berdiri dan hadirnya AWPI salah satunya berangkat dari keresahan dan kegelisahan insan pers yang masih belum mendapatkan hak serta kemerdekaan dalam menjalankan tugas jurnalistik nya.
“Maka AWPI dimaksud untuk memenuhi dan memberikan kontribusi secara SDM serta menanamkan nilai-nilai etik, intelektualitas, integritas serta terus menerus melakukan pembinaan terhadap SDM (Wartawan) agar terus berpegang teguh pada idealisme seorang jurnalis,” terangnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu cita-cita dan target selama kepemimpinan dirinya di wilayah DPD, akan melakukan percepatan dan perkuatan kapasitas SDM melalui pelatihan dan pendidikan.
“Kita memiliki instrumen kaderisasi internal, yakni Diklatsar Jurnalistik AWPI. Ini juga yang tengah saya gencarkan. Saya ingin dan akan pastikan SDM AWPI Se-Lampung betul-betul layak dikatakan sebagai jurnalis,” ujarnya.
Terakhir Bung Refky juga menyampaikan bahwa ia dan Kepala Bidang Diklatsar DPD AWPI Lampung bersama jajaran lainnya tengah fokus dalam melakukan kajian perihal pendidikan jurnalistik khusus internal AWPI.
“Kita lagi fokus kajian dan melakukan upaya-upaya perkuatan SDM AWPI. Targetnya kalau bahan kajian kita ini sudah selesai, kita akan ajukan dan presentasi ke DPP untuk dijadikan sebagai kerangka pengkaderan formal di AWPI, jadi perkuatan SDM tersebut bagi saya prioritas,” paparnya.
Sementara itu, ketua Plt DPC AWPI Way Kanan Agus Medi mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua DPD AWPI Lampung dan telah membuka secara resmi Muscab I DPC AWPI Kabupaten Way Kanan ini.
“Ucapan terimakasih ketua DPD AWPI Lampung sudah berkenan hadir dan membuka Muscab ini. Saya akan pastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku berdasarkan produk hukum AWPI. Semoga dalam persidangan nanti akan melahirkan Ketua dan jajaran yang loyal terhadap AWPI dan profesional bekerja kedepannya untuk membesarkan AWPI di Way Kanan ini,” pungkasnya. (Rls)
Baca Juga :  Ombudsman Lampung Harap Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran

Pos terkait