Ketua DPC Demokrat Lampura Ucapkan Selamat Ulang Tahun TCM Lampung ke-12

Lampung Utara – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lampung Utara, Wansori, SH, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 12 TCM Provinsi Lampung. “Semoga TCM selalu jaya”.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lampung Utara, Wansori, SH, yang juga sebagai Dewan Pembina Paguyuban Seni Turonggo Cipto Manunggal (TCM) Kabupaten Lampung Utara, hari ini, Sabtu 30 Juli 2022 secara langsung melepas keberangkatan pengurus serta anggota TCM Lampung Utara ke Bantar Lampung.

Keberangkatan pengurus dan anggota Paguyuban Seni Turonggo Cipto Manunggal (TCM) Lampung Utara itu ke Bandar Lampung untuk mengikuti serangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TCM Provinsi Lampung yang Ke-12.

Baca Juga :  HUT ke-50, Desa Karang Waringin Gelar Tasyakuran dan Potong Tumpeng

Pada acara pelepasan itu, Wansori, SH, menyampaikan, sebagai dewan pembina TCM, dirinya berupaya agar dapat ikut melestarikan kesenian Kuda Kepang di Provinsi Lampung khusus di Kabupaten Lampung Utara agar tidak punah tergerus oleh kemajuan teknologi dan budaya luar.

“Saya akan terus berupaya melestarikan kesenian tradisional kuda kepang ini dengan cara sosialisasi, setidaknya anak-anak muda yang ada di lingkungan kesenian itu tumbuh tidak akan melupakan kesenian tradisional khususnya kesenian tersebut,” ujarnya.

Melalui wadah Paguyuban Seni Turonggo Cipto Manunggal (TCM) saya berharap, upaya kita dalam pelestarian kesenian tradisional dapat berhasil, lanjut Wansori.

Dirinya berharap kegiatan melestarikan kebudayaan yang dimotori oleh Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal (TCM) dapat terus terjaga dengan cara diperkenalkan sejak dini pada anak-anak dan kaum milenial. Lebih baik lagi jika kesenian kuda kepang dapat masuk dalam program ekstra kurikuler yang di selenggarakan di sekolah-sekolah. Permintaan ini mengingat minat masyarakat cukup tinggi akan kelestarian seni budaya tersbeut.

Baca Juga :  Ketua KSM GMBI Kotabumi Selatan Menyayangkan Nepotisme Rekrutmen PPL

“Minat masyarakat sangat besar, buktinya di Lampung Utara saja ada 100 grup kesenian yang tergabung dalam wadah TCM,” kata Wansori.

Dikesempatan itu juga, Ketua TCM Lampung Utara, Alex Sander, SH, bersama seluruh jajaran menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pembina TCM yang juga ketua terpilih DPC Partai Demokrat setempat.

“Kami keluarga besar paguyuban seni budaya jawa Turonggo Cipto Manunggal atau TCM Kabuapten Lampung Utara mengucapkan, Selamat Ulang Tahun Ke 12 TCM Provinsi Lampung dan terimakasih atas dukungan pembina yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara,” ucap Alex Sander. (*)

Pos terkait