Ketua AWPI Lampura Sesalkan Pengelola Tempat Wisata Abaikan Keselamatan Pengunjung

Ketua DPC AWPI Lampung Utara, Martono

Lampung Utara – Sungguh sangat disesalkan terjadinya musibah di salah satu tempat rekreasi kolam renang yang berada di Kotabumi Lampung Utara yang mengakibatkan korban merenggang nyawa.

Pada beberapa hari lalu, tempat rekreasi kolam renang tulung mili telah mengakibatkan korban jiwa hingga meninggal dunia, korban tersebut berinisial SD seorang remaja berumur 15 tahun warga desa Bindu Kecamatan Abung Kunang yang tenggelam di kolam yang memiliki kedalaman sekitar 2 meter.

Terkait hal tersebut, Martono selaku ketua DPC AWPI Lampung Utara angkat bicara, dirinya sangat menyesalkan di suasana Idul Fitri yang seharusnya menjadi momen bahagia malah menjadi duka bagi keluarga korban, Sabtu (07/05/2022).

Baca Juga :  Ketua Pospera Lampura Soroti Pungutan Biaya Program PTSL yang Melambung

Martono juga mengatakan “Seharusnya tempat rekreasi dan wisata sudah dapat memprediksi dengan adanya libur panjang jelas akan membuat taman hiburan mereka ramai pengunjung, yang seharusnya juga pemilik tempat wisata harus meningkatkan pengawasan mereka terhadap keselamatan pengunjungnya,”

“Apalagi ini taman rekreasi kolam renang, jelas kita ketahui pasti banyak sekali anak-anak di bawah umur yang tidak dapat berenang, sehingga seharusnya pemilik kolam renang tersebut menempatkan petugas di setiap titik kolam renang guna menjaga hal-hal yang tidak di inginkan seperti ini, saya juga berharap semoga tidak ada lagi kasus yang seperti ini yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang,” tutup Martono. (*)

Pos terkait