Kesal Sering Diatur, Handoko Bunuh Istri

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Motif Handoko (44), warga Desa Way Galih, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan, tega menghabisi istrinya karena sering diatur korban. Istri korban, Anis Suningsih (34), sempat dikabarkan menjadi korban pembegalan dengan luka lima tusukan hingga membuatnya meninggal dunia.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo menjelaskan kejadian ini merupakan pembunuhan terencana yang didalangi suaminya sendiri. “Ini pembunuhan berencana, bukan pembegalan,” ujarnya saat pers rilis di Mapolres setempat, seperti dilansir dari Lampost.co, Senin (10/2/2020).

Handoko membunuh istrinya dibantu tiga rekannya, yakni pelaku lain Niki Candra (27), Sucipto (51), dan Yudi (22). “Keseluruhan pelaku pembunuhan berjumlah empat orang,” ujarnya.

Keempat tersangka pada saat beraksi memiliki peran masing-masing, Handoko berboncengan dengan Niki Candra yang ditugasi memukul korban. “Setelah memukul dan terjatuh, Handoko yang mengeksekusi istrinya dengan lima tusukan,” katanya.

Baca Juga :  Lantas Polres Mesuji Bagi-bagi Masker ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Simpang Pematang

Mantan Kapolres Mesuji itu menjelaskan peran Yudi mengambil sepeda motor korban yang sebelumnya ia berboncengan dengan Sucipto. “Sucipto tugasnya menunggu di tepi jalan,” ujarnya.

Menurut pengakuan Handoyo, motif pembunuhan itu terjadi lantaran kesal akibat sering diatur-atur korban sehingga ia memilih jalan pintas membunuh istrinya di Jalan Umbul Kapuk, Desa Sindangsari, Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Pengakuan pelaku kesal sering diatur istrinya. Dia juga mengaku mengeksekusi sendiri istri dengan lima tusukan,” ujarnya.

Handoko memiliki dua istri dan tiga orang anak dari pernikahannya dengan korban. Sedangkan korban merupakan istri pertama Handoko, sedangkan istri keduanya sedang berada di Banda Aceh.

Para tersangka di jerat dengan Pasal 340, 338 dan 365 (3) junto Pasal 55 KUHP dengan ancaman kurungan minimal 20 tahun penjara. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.