Kericuhan Warnai Dialog Bupati Dengan Wartawan, Diskominfo Kabupaten Pemalang Di Nilai Mandul

  • Whatsapp
Kericuhan Warnai Dialog Bupati Dengan Wartawan, Diskominfo Kabupaten Pemalang Di Nilai Mandul

Pemalang- Dalam rangka mempererat kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan para Insan Pers (Jurnalis) yang bertugas di lingkungan Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang melalui Kominfo mengadakan acara ramah tamah dan silaturahim dengan perwakilan Media, di Pendopo Disparpora, Kamis (07/10/2021).

Sangat di sayangkan Acara yang diselenggarakan  oleh Dinas Kominfo ini berjalan sedikit tegang, di karenakan panitia menjadwalkan adanya Season tanya jawab yang Sudah di sepakati namun  baru Season Pertama tiba – tiba PLT Diskominfo menutup acara tanpa memberikan tanya jawab lagi.

Hal Itu di sesalkan oleh perwakilan insan pers (jurnalis) yang datang, karena masih banyak yang belum disampaikan, bagaimana mau mempererat kemitraan uneg- uneg saja tidak bisa tersampaikan hingga terjadi kericuhan.

Menurut insan Media yang hadir, selama pemerintahan yang baru di Kabupaten Pemalang mereka Banyak tidak di pedulikannya terutama oleh Dinas Kominfo selaku pemegang Kebijakan untuk Media.

Abimanyu perwakilan dari wartawan Daulat.Com, bahwa awak media sering menemui kesulitan menemui narasumber dari pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meski sebelumnya sudah membuat janji untuk wawancara.

Dengan Nada Keras Abi juga  menanyakan kepada Bupati terkait peran Diskominfo yang dinilainya “Mandul” dan disebutnya alergi terhadap wartawan dan banyak menimbulkan polemik kepada teman-teman wartawan dalam Mengakses sebuah informasi untuk disampaikan kepada publik.

“Untuk bertemu kepala dinas, kita harus melalui beberapa orang dan dilempar sana-sini, kelebihan informasi yang ada di Diskominfo sangat tertutup untuk teman-teman media,” kata Abimanyu.

“Pada dasarnya Diskominfo saat ini mandul dan dinilai alergi kepada media,” sambungnya diikuti teriakan Ganti Plt dari para wartawan yang hadir.

Abi berharap, dengan adanya pertemuan awak media dan pemerintah daerah dapat menjalin kembali kemitraan yang telah berjalan baik sebelum adanya pelaksana tugas kepala Dinas Kominfo.

“Harapan kami, Bupati Pemalang segera melanjutkan kinerja Kadis Kominfo dan menunjuk orang yang bisa menjalin komunikasi dengan Awak Media,” katanya.

Menanggapi hal yang dikeluhkan Awak Media, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo akan menyampaikan hal ini kepada kepala Dinas dan Instansi terkait untuk lebih terbuka dan tidak menutup informasi kepada wartawan.

Terkait Diskominfo, Bupati Agung juga merasa kecewa dengan kinerjanya. Karena selama ini Diskominfo tidak memperbarui informasi kegiatan pemerintah kabupaten Pemalang.

“Jangankan kalian (wartawan), saya sendiri selaku Bupati saja komplain kinerja Diskominfo,” kata Bupati Pemalang.

Hal ini disampaikan Agung bukan tanpa dasar, situs web pasalnya milik pemerintah Kabupaten Pemalang yang seharusnya dapat diakses oleh semua pihak termasuk media tidak pernah memperbarui pemberitaan atau informasi kegiatan Pemerintahan.

“Situs web pemerintah Kabupaten Pemalang terakhir dilihat pemberitaan tahun 2018. Selama ini kerjanya apa. Masa kalah dengan website milik desa yang selalu update,” ujar Bupati. (tris)

Pos terkait