Kenang Jasa Pahlawan, BBS dan Kapolres Muaro Jambi Gelar Upacara Hari Pahlawan 2021

  • Whatsapp
Kenang Jasa Pahlawan, BBS dan Kapolres Muaro Jambi Gelar Upacara Hari Pahlawan 2021

SENGETI – Menghormati atas jasa dan pengorbanan para pahlawan nasional yang Pemkab Muarojambi laksanakan upacara peringati hari pahlawan nasional tahun 2021.

Kegiatan upacara itu dilaksanakan di Aula Nang Inang Kompleks Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (10/11/21).

Pada kegiatan upacara itu dipimpin oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, dihadiri wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno Pabung Kodim 0415 Jambi Letkol Inf Syafendi.

Seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja dalam memimpin upacara mengatakan,

Memperingati hari pahlawan megeri ini merupakan mengenang jasa dan penghormatan para pejuang bangsa dalam menumpas penjajahan yang panjang dan menyakitkan.

Berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun, namun selalu mengalami kegagalan.

Baca Juga :  Waka Polres Muaro Jambi Beri Doorprize 500 Sambako pada Vaksinasi Massal di Desa Senaung

“Ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik devide et impera atau politik adu domba, para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan setanah air,” kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Ia juga berpesan kepada generasi penerus bangsa, harus bersatu membangun negara jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan).

“Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan indonesia. perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita, bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Sementara wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Soeseno juga menyampaikan, mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu tujuan.

Baca Juga :  Kunjungan anggota DPRD Aidil Hatta ke PT. Afresh Indonesia

“Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya, kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan,”

“Karena kita bukan bangsa lemah, yang menerima kemerdekaaan sebagai hadiah penjajah, secara bersama kita mengalahkan dan mengusir balatentara terkuat dunia,” tutupnya. (Humas PMJ)

Pos terkait