Kemenag Kutai Kertanegara Tetapkan Arah Kiblat Masjid Babussallam Alfarisha Hasyim

  • Whatsapp

Kutai Kartanegara – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara Drs.H. Muchtar menghadiri penetapan arah kiblat Masjid Babussallam Alfarisha Hasyim (Afha) yang didirikan oleh Yayasan Pondok Pesantren Alfarisha Hasyim Kalimantan Timur.

Penetapan Lokasi masjid yang berada di Desa Rapak Lambur Tenggarong yang juga dihadiri Kasi Pontren Kemenag H. Ariadi, S.Ag dan Dewan Penasehat Yayasan Alfarisha Hasyim Varia Fadillah.SP.MM ini bersama turun langsung menuju titik lokasi Masjid yang ada di dalam kompleks ponpes Alfarisha Hasyim.

Menurut Ibu Hj. Farida Ariani, S.Pd, M.Pd Pembina Yayasan, di Ponpes Alfarisha Hasyim ini telah berlangsung kegiatan Madrasah Dinniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Alfarisha Hasyim dan pada tahun Ajaran 2021 ini akan membuka SMK Alfarisha Hasyim.

Selain itu juga telah melaksanakan Majelis Taklim Rutinan dan Padepokan Pelatihan Bela diri silat “Bima Muda Afha” yang baru buka tahun ini juga. “Semoga Allah Memberkahi dan memperlancarkan usaha dakwah islam melalui pendidikan dan pembangunan Masjid ini, sehingga bisa bermanfaat untuk umat di lingkungan Kukar dan Kaltim pada umumnya” jelas Farida Ariani yang juga ketua PerguNU (Persatuan Guru Nahdatul Ulama) Kota Samarinda ini pada Haluan Indonesia (17/03/2021).

Kepala Kemenag Haji Muchtar yang Juga Mantan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tenggarong ini juga berpesan agar memperhatikan lokasi parkir, dan tetap menjaga kelestarian pohon yang sudah ada. Serta Mukhtar juga merasa bangga karena Ustadz dan ustadzah nya banyak dari Alumni MAN Tenggarong.

“Ada kebanggan tersendiri saya hadir disini selain menetapkan arah kiblat juga saya ketemu mantan siswa siswi saya yang menjadi guru dipondok ini ” Kenang Haji Muchtar didampingi isteri yang juga ibu ketua dharma wanita Kemenag Kukar ini. (VF)

Facebook Comments