Kemampuan Menembak Prajurit Harus Tetap Terjaga

  • Whatsapp

WAY KANAN – Kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menggunakan senjata api harus terpelihara dan terasah Sebagai upaya meningkatkan profesional.   Untuk itu, Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW IV TA 2019 di lapangan tembak Pusaka Agung Kodim setempat, Selasa (29/10/2019).

Dandim 0427/Way Kanan Letkol CZi Komara mengatakan tujuan dari latihan menembak untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak. Hal itu agar kemampuan setiap prajurit Kodim 0427/WK dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas.

“Latihan ini untuk menjaga dan memelihara kemampuan prajurit dalam menembak. Sebab, kemampuan menembak menjadi salah satu yang harus dimiliki setiap prajurit,” katanya.

Baca Juga :  Polsuska Tanjungkarang Gagalkan Pencurian Rel R54 di Stasiun Negara Ratu

Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. “Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan,” ujarnya, seperti dilansir Lampost.co.

Pasiops Kodim 0427/Way Kanan Kapten CPL Horas Harianja mengimbau seluruh peserta latihan agar sebelum, selama, dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. “Pengecekan personel material dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.