Keluhan Masyarakat tentang Vaksinasi Puskesmas Terbatas Dibantah Oleh Walikota Bandar Lampung

  • Whatsapp
Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menjawab keluhan warganya terkait pembatasan vaksinasi di Puskesmas wilayahnya. Foto : Sela

Bandarlampung – Alasan Beberapa Warga Way Halim, Gampang Raya, Kemiling yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayahnya adalah keluhan mereka terkait pendaftaran Vaksinasi yang dibatasi oleh Puskesmas. Hal tersebut mereka sampaikan langsung kepada Walikota Bandar Lampung Saat ditanya alasan memilih vaksin yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Sabtu (03/07/2021).

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta warga jangan mengada-ngada. Ia dengan sigap membawa warganya ke Puskesmas Satelit untuk vaksinasi. “Gak ada, gak ada jangan ngada-ngada yaa, kita semua sudah Hampir 500 ribuan dan setiap harinya siap 500 (vaksin:red) peharinya, , setiap senin sampai jumat” ujarnya kepada salah satu warga perempuan ber-KTP Campang Raya yang ikut vaksinasi itu.

Baca Juga :  Terkait Pemukulan Ketua DPRD Lampura, PUSKAMSBL: Uji Nyali untuk Polisi dan Ketegasan BK DPRD Lampura

Eva Dwiana juga menyebut pihaknya setiap hari sudah keliling kecamatan dan kelurahan bahkan pasar-pasar untuk mengingatkan warganya melakukan vaksin. “Kita ada 30 lebih Puskesmas yang melayani, jangan khawatir datang saja ke Puskesmas dihari kerja membawa KTP Bandar Lampung, ” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli ketika ditanyai tentang pembatasan yang dilakukan beberapa Puskesmas adalah kebijakan di Puskesmas Masing-masing. “Gak ada pembatasan vaksin, tapi mungkin ada Kebijakan tersendiri dari kepala Puskesmas masing-masing, karena mereka yang tahu pembagian perharinya berapa” tuturnya (Sela)

Facebook Comments