Kejati Lampung Mendapat Apresiasi DPRD Tanggamus

  • Whatsapp

Bandarlampung—Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung terus mendapatkan apresiasi terkait pemerikasan Sekda tanggamus dan PPK, PPTK pada dugaan penyimpangan proyek pengadaan Lampu Jalan (PJU), yang dikerjakan oleh CV. Banyu Biru senilai 3 milyar lebih, dan studi kelayakan jalur kereta api Pringsewu Tanggamus yang di kerjakan oleh CV. Titayan Consultan senilai 380 juta, Tahun Anggaran (TA) 2016, yang pada saat itu Kepala Dinasnya selaku pengguna anggaran adalah Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si, yang saat ini menjabat Sekda Tanggamus.

Apresiasi kali ini diberikan oleh salah salah satu Wakil Ketua satu, Dewan Perwakilan Daerah Tanggamus, Irwadi Suralaga dari fraksi PKB, dirinya mengapresiasi langkah pihak Kejati Bidang Pengawasan dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang sudah berjalan, “Kabarnya Pak Sekda sudah dipanggil, “Kata Irwadi saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/01/2020).

Baca Juga :  Gubernur Arinal Apresiasi Bantuan Penanganan Covid-19 dari DPP Partai Gerindra, Siap Disalurkan ke 7 Kabupaten

Dia juga mengaku kalau pemeriksaan terhadap Sekda Tanggamus dibacanya dari media,”Ya saya mengetahui pemeriksaan Sekda Tanggamus dari media, biarkan saja proses hukum ini berjalan, kita juga tidak bisa mengintervensi proses hukum, Tegasnya.

Seperti yang diberitan sebelumnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung terus dalami kasus dugaan penyimpangan proyek, Pengadaan Prasarana Lampu Jalan dan proyek FS jalur Kereta Api Pringsewu-Gisting, tahun anggaran 2016, yang di kelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus, saat itu di pimpin oleh Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si, selaku Kadis, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus.

Saat disambangi wartawan pada senin, (20/01/2020) yang beredar kabar akan di periksa kembali oleh pihak Kejati bidang pengawasan, oleh salah satu petugas di kantor pengawasan Kejati Lampung, Romzi mengatakan bahwa hari ini belum ada pemanggilan atau pun pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus tersebut, “Kalau hari ini enggak ada,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Sudah Tiga Tahun Kejari Saumlaki Belum Lakukan Eksekusi

Sementara itu, Ketua Umun Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Tanggamus (IMAMTA), Sandy mengatakan, pihaknya sempat melakukan Advokasi terkait dugaan kasus proyek tersebut, Ia juga menerangkan bahwa sekitar tahun 2018 lalu, IMAMTA pernah melakukan Advokasi perihal kasus tersebut.

“Sempat nyangklak di Kejari, kita belum tau apa penyebabnya, tapi yang jelas saya apresiasi kepada Kejati yang sudah mengambil alih perkara ini, semoga segera terselesaikan,” Ungkap Ketua Umum IMAMTA itu.

Hingga berita ini diturunkan, sekda tanggamus, belum dapat di temui di ruang kerjanya, selulernya pun dalam keadaan tidak aktif. (tim)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.