Kejari Waykanan Diminta Mengaudit Kinerja Pejabat Kakam

  • Whatsapp
Tokoh Masyarakat, Elyas Usman. Foto: Ist

Way Kanan – Setelah di adakan pemilihan Kepala Kampung Serentak dan saat ini sudah di lantik kepala kampung terpilih dibeberapa Kecamatan, salah satu tokoh masyarakat meminta kepada Kejari Negeri Way Kanan  mengaudit Kinerja Pejabat Kepala Kampung.

Di Kabupaten Way Kanan ada 85 Kepala Kampung di jabat oleh Pejabat Kepala Kampung yang di jabat oleh ASN dari berbagai Instansi dan Pegawai Kecamatan Setempat.

Perjalanan 85 ASN sebagai Pejabat Kepala Kampung rata – rata berlangsung lama dari 2 Tahun sampai 4 tahun menjabat , tentunya selama menjabat ini ada dugaan penggunaan dana desa yang tidak sesuai.

Hal ini dilontarkan oleh Tokoh Masyrakat Elyas Usman secara terbuka pada status FB dan media menkonpermasi langsung denga bersangkutan.

Baca Juga :  Danlanal Lampung Hadiri Vaksinasi Merdeka Di Kampus UIN

“Sebagian Pelaksana Tugas Kepala Kampung bermasalah , ini terlihat dari berita – berita yang di muat oleh Media yang ada di Way Kanan,” Ujarnya.

“Tentunya ini merupakan dasar untuk Kejaksaan Negeri Way Kanan mengaudit pelaksanaan 85 Pejabat Kampung yang ada , termasuk Pengelolaan Dana Desa selama ini,” tambah Elyas .

Apa lagi mereka yang menjabat Pelaksana Tugas Kepala Kampung ini belum teruji dibidang pemerintahan dan mereka rata-rata kerabat dari orang-orang yang dekat sama penguasa.” Tutupnya.

Sebelumnya banyak media yang sudah memberitakan masalah kinerja pelaksana Tugas , Seperti Argo Mulyo Kecamatan.Banjit, Banjar Mulya Kecamatan Baradatu, dan lain-lain. (Yn)

Facebook Comments