Kejari Sumlaki Berhasil Eksekusi Terpidana Damianus Batfutu

  • Whatsapp

Saumlaki–Kejaksaan Negeri Saumlaki berhasil mengeksekusi Damianus Batfuru yang sudah berkekuatan hukum tetap,
Demikian disampaikan Kasipidum Negeri Saumlaki Adi Padma AmiJaya, S.H di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020).

Menuturkan Eksekusi dilakukan dikediaman Terpidana di Desa Olilit berjalan lancar walaupun ada hambatan berupa perlawanan.
Terpidana Damianus Batfutu sudah di serahkan ke Pihak Lapas saumlaki untuk menjalin hukum yang sudah berkekuatan Hukum tetap.

Persoalan Eksekusi Damianus Batfutu ini, mendapatkan Perhatian dari berbagai Kalangan Masyarakat. terhadap upaya eksekusi pertama tak berhasil karena situasi kurang kondusif sehingga kami memutuskan untuk menunda melakukan eksekusi terpidana Damianus Batfutu sehingga tim kembali dan kami melakukan rapat internal untuk melakukan agenda eksekusi yang kedua dan akhirnya eksekusi berikutnya membawa hasil terdakwa walaupun ada sedikitnya perlawanan dari terpidana dan keluarga.

Baca Juga :  Komandan Skadron 12 Serbu Gatot Subroto Way Tuba Ngopi Bareng Mitra Kerja

Setelah berhasil di Eksekusi terpidana langsung di bawah ke kantor untuk menyelesaikan penandatanganan surat eksekusi namun terpidana tidak mau menandatangani maka kami langsung membawa terpidana untuk di serahkan ke Lapas Saumlaki.,”tuturnya.

Dimana Perkara Terpidana Damianus Batfutu di vonis oleh MA melalui kasasi dengan hukuman 4 Bulan Penjara vonis tersebut lebih rendah dari tuntut jaksa yang mana 8 Bulan penjara.”Paparnya.

Kami tetap akan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai Penegakan hukum di Masyarakat walaupun masih banyak kekurangan tetapi kami akan benahi untuk lebih baik lagi dan juga meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk bersama sama mendukung Kejaksaan negeri saumlaki dalam menyelesaikan persoalan Hukum di kabupaten Kepulauan Tanimbar. (MG)

Facebook Comments