Kejari Menggala Kunker Keseketariat DPRD Tubaba

  • Whatsapp

PANARAGAN— Selain silaturahmi kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Menggala sekaligus sosialisai untuk mencegah terbebasnya, setiap Kabupaten dari tindakan Korupsi, maka dari itu pihak kejari melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), ke sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (3/2/2020).

Para rombongan kejari yang di pimpin oleh Diah Ambarwati Kepala Kajari Mengala di sambut langsung oleh ketua DPRD tubaba Ponco Nugroho wakil ketua II dan anggota DPRD setempat.

“ini merupakan Kunjungan Kerja, sekaligus perkenalan Kami dengan Pihak DPRD Tubaba”, ucap Diah Ambarwati Kepala Kejari Menggala di Aula Utama Lantai 1 Sekreatriat DPRD Tubaba, usai melaksanakan serangkaian kegiatan kungker.

Guna mewujudkan Kabupaten yang terbebas dari segala bentuk tindakan Korupsi, kata dia sangat perlu dibangun sinergitas Kerja yang baik.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Koramil Haruyan Budidaya Tanaman Sayur dengan Media Polybag

Dan hal tersebut tentunya sesuai dengan peran serta tugas dari masing-masing Pihak, dan bentuk dari Sinergi tersebut.

“Dalam menghindari segala bentuk tindak yang dapat mengarah pada Korupsi, tentunya diperlukan pengetahuan, serta wawasan.

Dan hal tersebut, merupakan salah satu manfaat dari terbangunya Sinergitas Kerja yang baik dengan semua Pihak” tuturnya.

Diah Ambarwati juga mengaku pihaknya juga memperkenalkan sebuah kewenangan baru di Kejari Menggala.

Dan dirinyapun mengatakan sikap terbuka dari Kejari Menggala untuk semua Instansi yang mau berkoordinasi.

“Disini juga kami sekaligus memperkenalkan sebuah Kewenangan baru pada Kejari Menggala, yakni Bidang Datun. Melalui Bidang ini kami siap memberikan Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, serta Tindakan Hukum. Dimana kami tidak bertindak sebagi Jaksa, namun sebagai Pengacara”, paparnya. (son)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.