Kejari Liwa Tetapkan Peratin Sumber Rejo Sebagai Tersangka Kasus Korupsi

  • Whatsapp
Peratin Sumber Rejo Sebagai Tersangka Kasus Korupsi

Pesisir Barat -.Peratin atau (kepala desa) Sumber Agung Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir barat ditetapkan sebagai  tersangka oleh  Kejaksaan cabang Negeri Liwa, Senin (15/11/2021).

Terkait penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) Pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat yang dilakukan oleh Peratin/Kepala Desa Wawan sori.

Dalam hal ini peratin (kepala desa)pekon sumber agung,Wawan sori  menyampaikan kepada awak media, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kejaksaan yang telah memberikan arahan terbaik untuk diri saya,” ungkapnya.

Masih kata Wawan sori, “Dan ini akan menjadi pelajaran pada diri saya dan pada Peratin/Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, serta kepada kepala desa seluruh Indonesia untuk menjalankan amanah yang sebenar benarnya jangan sampai terkena tindak pidana korupsi seperti diri saya,”

“Wawan sori juga menyampaikan  kekecewaan nya, kenapa hanya saya yang jadi tersangka sementara ada kasus yang lebih dulu dari sebelum saya  ditetapkan menjadi tersangka dan dengan kasus yang sama seperti saya yakni sama sama korupsi,” ungkapnya.

Kepala  Kejaksaan Negeri Lampung Barat, di Krui Kabupaten Pesisir Barat ,Cristian Gultom, menyampaikan ke pada awak media, telah di tetapkan sebagai  tersangka Peratin (kepala desa)Pekon Sumber Agung yang berinisial Ws, terkait tindak pidana korupsi penyalah gunaan angaran dana desa tahun 2018,  sebesar Rp.271.628.516,-(dua ratus tujuh puluh satu juta enam ratus dua puluh delapan ribu lima ratus enam belas rupiah).

yang mana berdasarkan laporan dari inspektorat Pesisir Barat dan gelar perkara kejaksaan negeri Liwa , mudah mudahan dalam 20 hari kedepan akan ada lanjutan Sidang perkara,ucap Kacabjari. (Daniel)

Pos terkait