Kejari Lambar Musnahkan Sejumlah Barang Bukti

  • Whatsapp

LAMPUNG BARAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Barat memusnahkan barang bukti dari sejumlah perkara kejahatan yang ditangani selama 2019 yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Pemusnahan dengan cara dibakar itu dipusatkan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Liwa, Rabu (18/12/2019) disaksikan Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, utusan perwakilan Pengadilan Negeri Liwa dan utusan perwakilan Dinas Kesehatan Lambar.

Kajari Liwa Andri Juliansyah melalui Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Lambar Reza Kurniawan mengatakan pemusnahan barang bukti itu untuk menjalankan tertib administrasi. Kemudian sebagai salah satu bentuk keterbukaan informasi kepada publik bahwa keberadaan barang bukti yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap harus dilakukan pemusnahan.

Baca Juga :  Terkait Pemukulan Ketua DPRD Lampura, PUSKAMSBL: Uji Nyali untuk Polisi dan Ketegasan BK DPRD Lampura

Barang bukti yang dimusnahkan itu seperti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 49 gram, ekstasi (16 butir), ganja (610 gram).

Sementara, barang bukti senjata api rakitan jenis pistol sebanyak dua unit, senapan angin (2 unit), senjata tajam (4 bilah), dan ponsel (40 unit) berbagai merek dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin. “Tujuanya agar barang bukti itu tidak dapat dimanfaatkan lagi,” katanya, seperti dilansir Lampost.co.

Lalu barang bukti lainya berupa lima butir amunisi kaliber 38 mm, empat butir amunisi kaliber 9 mm, dan lima selongsong amunisi kaliber 38 mm diserahkan ke pihak Polres Lambar melalui Kasat Reskrim untuk selanjutnya dimusnahkan. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.