Kejari Gunungkidul Tangkap DPO Tindak Pidana Pencurian dan Penggelapan

Kejari Gunungkidul Tangkap DPO Tindak Pidana Pencurian dan Penggelapan

GUNUNGKIDUL – Penangkapan Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul dilakukan pada hari kamis 20 januari 2022 sekira pukul 20:15 wib oleh tim kejaksaan negeri gunungkidul dan mengamankan buronan (dpo)tersebut dalam perkara tindak pidana pencurian dan penggelapan yaitu Dika ratna sari binti casono alias Ana/Kennvira/Dita/Lili usia 27 tahun.

Dika Ratna Sari binti Casono alias Ana/KennirajDitaLlili merupakan perempuan kewarganegaraan indonesia bekerja sebagai buruh serta wiraswasta yang bertempat tinggal :di desa keduweng kecamatan talun kabupaten Pekalongan Jawa Tengah adalah terpidana berdasarkan putusan pengadilan negeri wonosari nomor : 146/pid.B/2019/PN wno tanggal 23 oktober 2019, bahwa Dika Ratna Sari merupakan terpidana dalam perkara tindak pidana pencurian dalam keadaaan memberatkan dan penggelapan, dan oleh karenanya terpidana dijatuhi pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan 1 (satu) bulan.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke 76, Polres Gunungkidul Gelar Khitanan Massal

Dika Ratna Sari melarikan diri dengan mengelabuhi pengawal saat dia ada keperluan di suatu tempat dalam pengawalan ditetapkan sebagai DPO sejak tanggal 28 oktober 2019 berdasarkan surat penetapan dpo nomor : r-83/m.4.13.3/eoh.3/10.2019 tanggal 28 oktober 2019.

Terpidana diamankan di wilayah kota Bekasi Timur, selama pelariannya terpidana selalu berpindah-pindah tempat dan terakhir berdasarkan hasil penjajakan diketahui posisi terakhir terpidana berada di wilayah bekasi. Ciri-ciri fisik terpidana sedikit mengalami perubahan yaitu terdapat tato di tangan kiri.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tim kejaksaan negeri gunungkidul kemudian dilakukan penyusuran ke wilayah bekasi, lalu diketahui posisi pasti terpidana, dan kemudian dilakukan penangkapan, selanjutnya setelah berkoordinasi dengan kejaksaan negeri bekasi, tim kejaksaan negeri gunungkidul membawa terpidana kembali ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul.

Baca Juga :  HUT Bayangkara ke 76, Polres Gunungkidul Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Dan sesampainya di kejaksaan negeri gunungkidul dilakukan pemeriksaan kesehatan (covid-19) dan selanjutnya akan dilakukan eksekusi oleh JPU di lapas klas IIB Yogyakarta. (Mungkas)

Pos terkait