Kedatangan Bibit Ayam Potong dari PT Berdikari Persero Disambut Bahagia Peternak

  • Whatsapp

Way kanan – Kedatangan bibit ayam potong atau DOC yang berasal dari PT Berdikari Persero untuk kesekian kalinya di Kabupaten Way Kanan disambut bahagia oleh peternak ayam potong.

Sebanyak dua puluh ribu lagi anak ayam/DOC datang kembali dari pabrik PT Berdikari Persero di kawasan Jawa Barat ke kandang mitra di daerah Kecamatan Baradatu, Sabtu (27/6).

Kedatangan anak ayam ini dikawal langsung oleh Yoni Aliestiadi koordinator Kemitraan Peternakan PT Way Kanan Makmur BUMD Persero di dua kandang berbeda di wilayah Kecamatan Baradatu.

Sebelum dilepas di kandang anak ayam ini di serahkan secara simbolis kepada pemilik Peternakan untuk dimasuki di kandang.

Baca Juga :  Geram Alumni PMII Lampung Kecam Sikap Anggota DPRD Lampung

Salah satu peternak Novri merasa senang atas datang nya anak ayam atau DOC dengan keadaan sehat semua dan angka kematian sangatlah kecil.

” Saya senang pak melihat anak ayam yang dari PT Berdikari Persero ini semua sehat dan lincah,” ujar nya.

Hal serupa di katakan oleh Alfa yang merupakan salah ABK kandang, ” semua anak ayam potong ini sehat dan lincah.”

“Moga kedepan hasil panen kami akan baik melihat DOC yang sehat dan lincah semua ,” ujar mereka berdua.

Lebih lanjut di katakanya dari 10 ribu anak ayam yang datang hanya mati 6 ekor itu pun karena kelalaian anak kandang karena kejepit dan ketimpa kardus.

Baca Juga :  Pasca Laporkan Yozi Rizal, PMII Lampung Akan Gelar Konsolidasi Akbar

Kebahagiaan ini terlihat ketika anak ayam/ DOC yang didatangi langsung dari pabrik nya PT Berdikari Persero di Jawa Barat , ketika sampai di kandang semua bibit ayam dalam keadaan sehat dan hidup semua , walupun menempuh perjalan seharian .

Saat ini peternak yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan bermitra dengan PT Berdikari Persero BUMN dan PT N3M , dengan mengedepankan keuntungan bersama bagi para peternak ayam potong.

Terobosan BUMD PT Way Kanan Makmur Persero ini dalam pengembangan peternakan ayam potong melaju dengan pesat , dalam bulan ini saja target 100 Ribu ekor ayam potong yang akan di kembangkan akan tercapai.

Sementara itu Koordinator Kemitraan BUMD PT Way Kanan Makmur Persero Yoni Aliestiadi menambah bahwa selama ini kirimman anak ayam atau DOC di kandang-kandang mitra tidak ada yang protes.

Baca Juga :  Pjs Bupati Pesisir Barat sosialisasi Desk Pilkada

“Semua bibit ayam potong sehat semua dan kondisinya sangat bagus sehingga pertumbuhan kedepan baik juga,” Ujar Yoni.

Dengan kondisi anak ayam dan pakan yang baik kemitraan PT Way Kanan Makmur dengan Peternakan akan berhasil dan juga saat ini harga ayam potong juga sangat baik. (Red)

Facebook Comments