KBPP Polres Kukar Kerjasama dengan BNN Perangi Narkoba

  • Whatsapp

KUKAR – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI Resort Kutai Kartanegara telah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk bersama dengan segenap jajaran Pengurus KBPP di tingkat Polsek se Kukar untuk bersama memerangi Narkoba atau Say No To Drugs.

“Pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba ini bukan hanya tugas pemerintah tapi tugas kita bersama. Makanya saya menginstruksikan sampai ke KBPP tingkat Polsek untuk bersama satu kata Say No To Drugs dan tidak ada kompromi terhadap Narkoba” ujar M. Sumarji Kepala KBPP Polri Resort Kukar pada Haluan Indonesia (10/04/2021)

Menurut Sumarji lagi dari data BNN saat ini di Indonesia, bahwa angka Pemuda yang mati karena Narkoba sangat tinggi mencapai 15 ribu orang pertahun dan angka kematian setiap hari karena memakai Narkoba sebanyak 50 orang setiap harinya. ” Jadi tidak ada alasan lagi selain bersama kita meneriakan Perang terhadap Narkoba seperti yang diamanatkan oleh Bapak presiden Republik Indonesia Jokowi ” terang Sumarji yang nge fans terhadap Presiden saat dan suka menyanyikan tembang lagu jawa ini.

Baca Juga :  Alat Berat Terus Dipacu Guna Percepatan Pembuatan Badan Jalan TMMD Ke-111 Kodim 1010/Tapin

Ditambahkannya lagi belum lagi pada saat ini varian baru dari Narkoba masuk ke Indonesia sudah bermacam macam, bahkan Beberapa varian baru narkoba seperti PCC, Katinon, Krokodil, flakka, serta lainnya sudah masuk di Indonesia.

“Sudah ada sekitar 60 jenis Narkoba baru yang masuk di Indonesia yang pangsa pasarnya dari anak anak sampai orang lansia tanpa membedakan profesinya apa. Maka itu kami KBPP Polrest Kukar terus mensosialisaikan hal semacam ini seperti melalui kunjungan ke tokoh masyarakat dari kota sampai pelosok desa. Selain tujuannya untuk silaturahmi juga sekaligus sosialiasi tentang pengaruh buruk narkoba” terang M. Sumarji didampingi anggota Humas KBPP Polri Resort Kukar Varia Fadillah saat bersilaturahmi dengan Haji Hasan, Ag di Desa Sanggulan Kecamatan Sebulu Kutai Kartanegara. (*)

Facebook Comments