KBO Samapta IPDA. Doholy Pimpin Razia Cegah Pungli

  • Whatsapp
KBO Samapta IPDA. Doholy Pimpin Razia Cegah Pungli

MUARO JAMBI – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, S.I.K.,M.H, melalui Kasihumas, AKP Amradi, S.E, menjelaskan Guna menjaga Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat di Wilayah Hukumnya, Kepolisian Resor Muaro Jambi, pada Kamis malam (04/11/2021) sekira pada Pukul 21.30 Wib, melaksanakan Patroli Pungli, yang dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Muaro Jambi Ipda Doholy Musra Perdana, S.Trk.

Selain dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Muaro Jambi, Patroli Pungli ini turut diikuti oleh personil Sat Lantas Polres Muaro Jambi, beserta personil Sat Intelkam. Dengan diawali pelaksanaan Apel terlebih dahulu.

“Bahwa untuk menjaga Situasi Kamtibmas agar selalu dalam Keadaan Aman dan Kondusif, Polres Muaro Jambi, melaksanakan Patroli secara Mobile dan Hunting dikawasan Wilayah Hukum Polres Muaro Jambi, dengan sasaran kejahatan jalanan dan Aksi Pungli”, ucapnya, Jum’at (05/11/2021).

Baca Juga :  DPRD Muaro Jambi Tetapkan APBD 2022 Sebesar Rp1,337 Triliun

Untuk Rute Patroli yaitu melewati Polsek Sekernan, Jembatan Aurduri II, Simpang Muara Kumpeh, Pelabuhan Talang Duku dan Simpang 4 Desa Kemingking Dalam, dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Muaro Jambi, bersama personil Satlantas dan personil Sat Intelkam.

Dari Patroli tersebut, Kami dari Polres Muaro Jambi Berhasil mendapati Tiga orang yang diduga Pelaku Pungli.

“Kami Menemukan pelaku yang di duga Pungli sebanyak 3 orang di Tempat yang berbeda, yaitu di Depan Pelabuhan Talang Duku, RT 06, Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, di Simpang 3 Kemingking Dalam, dan di Simpang 3 Muaro Kumpeh”, jelas AKP Amradi, S.E.

3 Pelaku yang diduga melakukan Pungli ini, berinisial (RS) yang diamankan di Depan Pelabuhan Talang duku, (Si) diamankan di Simpang 3 Kemingking dalam, dengan Barang bukti Uang Rp. 37.000, Cangkul dan Senter, dan (HW) diamankan di Simpang 3 Muaro Kumpeh, dengan Barang bukti Uang sebesar Rp. 72.000. selain itu Pada Patroli ini, KBO Sat Sabhara beserta personil Satlantas dan Sat Intelkam, turut mengamankan 2 Unit Kendaraan Sepeda motor pelaku yang kabur pada saat melakukan Aksi Pungli.

Baca Juga :  Kadis Pendidikan serahkan tropi Juarai Kompetisi U-12 Tingkat SD Kabupaten Muaro Jambi

“Tiga orang Pelaku yang berhasil diamankan tersebut, dilakukan pembinaan, dengan membuat pernyataan tidak akan lagi melakukan perbuatan nya”, tutup Kasihumas, AKP Amradi, S.E. (Humas PMJ)

Pos terkait