Kawal Pejabat, Satpol PP Dilatih Patwal

  • Whatsapp

PRINGSEWU- Tiga puluh staf pegawai Badan Satpol PP Pemkab Pringsewu mengikuti pelatihan Patroli dan Pengawalan (patwal) Pejabat Kabupaten Pringsewu (Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Sekretaris Daerah).

Kegiatan berlangsung 12-13 November 2019 ini dibuka Bupati Pringsewu, Sujadi, di Kantor Badan Satpol PP Pringsewu, Selasa (12/11).

Sujadi mengatakan seorang kepala daerah, wakil kepala daerah, dan sekretaris daerah beresiko tinggi karena tak sedikit kebijakan yang dikeluarkan, sehingga keberadaannya harus dapatkan perhatian lebih, terutama keamanan dan kelancaran dalam bekerja.

Karena itu, ia sangat mendukung pelatihan pengawalan tersebut dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petugas Satpol PP dalam bertugas mengawal.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Adakan Rakor Bulanan Bersama OPD

“Tugas Satpol PP pada dasarnya ialah sebagai penegak peraturan daerah dan kepala daerah, sehingga perlu mentalitas, spiritualitas, dan intelektualitas memadai,” ujarnya.

Kepala Badan Satpol PP Pringsewu, Edi mengatakan tujuan pelatihan ini ialah meningkatkan keterampilan para petugas Satpol PP dalam bertugas mengawal para pejabat tersebut.

“Metode pelatihan diantaranya dalam bentuk penyampaian materi, focus group discussion, dan praktik di lapangan,” katanya.

Kegiatan itu dengan pelatih dari Polsekta dan Koramil Pringsewu. Turut hadir Inspektur Pembantu Jatiwan serta Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu, Ibnu Harjianto. (son)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.