Kasiops Kasrem 033/WP Dampingi Tim Wasev Dukops Satgasnas Covid – 19 Mabes TNI Tinjau RSKI Pulau Galang Batam

  • Whatsapp
Kasiops Kasrem 033/WP Dampingi Tim Wasev Dukops Satgasnas Covid - 19 Mabes TNI Tinjau RSKI Pulau Galang Batam

BATAM – Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Sarwo Supriyono., S.IP dan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/Wira Pratama Mayor Inf Reza Fahlevi dampingi Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Dukungan Operasional Satuan Tugas Nasional (Dukops Satgasnas) Covid – 19 dari Markas Besar TNI (Mabes TNI). Selasa (09/11/2021).

Tim Wasev Mabes TNI di Pimpin Oleh Marsekal Pertama TNI Hendro Arief H., S.Sos., M.Han., namun di wakili Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W. Beserta Tiga Orang Anggota diantaranya Letkol Kav I Gusti Ngurah Adi B, Mayor Laut (S) Sugianto, S.T., M.Si., dan Serka Yusuf Hanafi.

Tujuan Kedatangan Tim Wasev Dari Mabes TNI ke Batam dalam rangka Meninjau Langsung Operasional Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) pulau Galang serta Melihat Kegiatan Pasien yang sedang di rawat.

Tiba di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) pulau Galang Kota Batam Tim Wasev Mabes TNI yang di Wakili Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W beserta rombongan di sambut hangat oleh Kepala RSKI Kolonel CKM dr. Robert Simanjuntak, MARS., dan langsung Menuju Ruang Rapat staf RSKI untuk Menerima Beberapa laporan.

Baca Juga :  Binda Kepri Laksanakan Vaksinasi C-19 Serentak di Lapas dan Rutan Kota Batam dan Tanjungpinang

Dalam Sambutan nya Kepala RSKI Kolonel CKM dr. Robert Simanjuntak, MARS., menyampaikan Ucapan Selamat datang kepada Tim Wasev Mabes TNI Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W beserta rombongan, seluruh Staf RSKI sangat berterima kasih dan sangat senang atas Kunjungan yang telah di laksanakan oleh Tim Wasev dari Mabes TNI, dan kepada Seluruh staf RSKI agar Menyiapkan seluruh bahan laporan yang di perlukan oleh Tim Wasev dari Mabes TNI.

“Harapan nya dengan datang nya Tim Wasev dari Mabes TNI ini dapat memberikan masukan, apabila bila masih ada kekurangan dapat di perbaiki untuk kedepan nya agar lebih baik, baik dari segi administrasi serta perawatan,” ucap Kepala RSKI.

Baca Juga :  Hadiri HUT PBB ke-1 di Karimun, Gubernur Ansar Ajak Pemuda Batak Tetap Kompak

Robert menambahkan kegiatan kami di sini (RSKI) menitik berat kan kepada perawatan, penghuni-penghuni yang berasal dari para pekerja migran Indonesia, awal nya di laksanakan skrining terhadap para PMI yang baru datang, setelah di skrining apabila hasil nya positif mereka (PMI) akan di bawak ke RSKI dan akan kami rawat selama 10 hari sesuai aturan kemenkes, kemudian PMI untuk hari ini mengalami pengurangan total 98 orang PMI saja yang di rawat di RSKI saat ini.

“Kegiatan kami di sini ketua Tim Wasev dari mabes TNI menitik berat kan kepada para pekerja migran Indonesia yang datang, melalui Skirining yang di laksanakan sebelum nya di awal kedatangan kepada para PMI apabila hasilnya positif mereka akan langsung di bawa ke RSKI untuk mendapat perawatan, dan sesuai prosedur Kemenkes mereka akan di rawat selama 10 hari hingga hasil akhirnya negatif, sementara itu hingga Hari ini pasien PMI mengalami penurunan dengan hanya 98 orang PMI saja yang masih di rawat di RSKI,” ucap kepala rski di ruang rapat.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Pimpin Ratas Bahas Rencana Pembangunan Konstruksi 2022

Dalam kesempatan tersebut Tim Wasev Mabes TNI melalui Kolonel Inf Nanang Thomas Taufan W menyampaikan,” terima kasih atas sambutan kedatangan kami yang sangat luar biasa di berikan.

“Kedatangan kami ke RSKI ini adalah sebagai pengawasan dan evaluasi dengan harapan apabila masih ada kekurangan maupun ada masukan yang harus di sampaikan, akan kami sampaikan ke Asops TNI dan akan di teruskan Ke panglima TNI, Supaya kedepan agar tidak ada kendala dan tugas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,” ucap ketua tim. (*)

Pos terkait