Kasi Kesra Kecamatan Tabang Salurkan BLT-DD di Bilatalang

Kutai Kartanegara – Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Kecamatan Tabang, Nurmaya Fujiah.SE.MM secara simbolis menyalurkan Program Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) di Desa Bilatalang Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara Kamis (19/05/2022).

Nurmaya Fujiah menjelaskan, penyaluran untuk Desa Bilatalang ada sebanyak 88 orang penerima. Dimana mereka tidak termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Tabang.

“Saat ini di Tabang ada 88 peserta penerima BLT dimana mereka tidak terdaftar dalam PKH dan BPNT” urai Nurmaya yang juga sempat menjadi Kasi Kepegawaian dan Kasi Pemerintah di kantor Camat Kecamatan Tabang ini pada Haluan Indonesia.

Baca Juga :  Kohati Komisariat Fekon HMI Balikpapan Gelar Diskusi Online Peranan Perempuan Wujudkan Nilai Pancasila

Kegiatan yang juga dihadiri oleh kepala Desa Bilatalang John Effendi.S.Pd dan Pendamping Lokal Desa Hartati di Balai Pertemuan Umum (BPU) Bilatalang itu terlaksana secara tertib.

Menurut salah seorang warga penerima Ibu Nim Sigau mereka sangat terbantu dengan adanya BLT-DD ini karena di era musibah covid19 ini mereka sulit untuk bekerja keluar dan harga harga sembako merangkak naik.

“Terima kasih pada kepala Desa dan pak Camat telah membantu kami melalui BLT-DD ini semoga terus ada kami terima dan berlanjut,” harap ibu Nim Sigau. (Var)

Pos terkait