Karang Taruna Harus Bersinergi dengan Pemerintah

  • Whatsapp

PRINGSEWU- Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi tahun 2019 diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini dilaksanakan dilapangan Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo, kabupaten setempat, Minggu (15/12).

Pengukuhan pengurus karang taruna Kabupaten Pringsewu dan penyerahan bendera karang taruna serta pemberian penghargaan Satya Lencna Madya yoda oleh Wakil Bupati Pringsewu Drs. H. Fauzi disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten 2 Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu dan Kapolres Pringsewu.

Wabup Pringsewu Fauzi mengucapkan terimakasih kepada ketua karang taruna provinsi yang sudah membesarkan karang taruna baik di tingkat Provinsi, Kabupaten hingga tingkat kecamatan dan pekon.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021 Polda Lampung

“Saya berharap, karang taruna mampu bersinergi dengan pemerintah dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Semoga karang taruna selalu berjaya dan eksis terus sepanjang masa”, pinta Fauzi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Iswahyudi Joko Pramono saat di konfirmasi di Sela-sela kegiatan mengatakan, fokus kita adalah bakti sosial pengobatan masal seperti, donor darah, sunatan masal dan juga saudara kita penyandang disabilitas, rekaman E-KTP dan BPJS juga.

“Kita juga ada pelantikan 77 orang pengurus karang taruna kabupaten pringsewu. Harapannya setelah dilantik, karang taruna mampu berkolaborasi untuk membangung kabupaten pringsewu lebih baik lagi”, jelas Joko.

Joko memaparkan, ada juga pemberian penghargaan satya lencana madya yoda dua tingkatan untuk 14 kabupaten seprovinsi lampung, yaitu utama dan madya. “Madya itu diberikan untuk yang berkontribusi tidak lebih dari yang utama. Kalau utama itu dari kepala dinas, DPRD dan camat yang berprestasi”, ungkap Joko.

Baca Juga :  Dukung Program Pemerintah, Denpom II/3 Lampung Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

Untuk program kedepannya, lanjut Joko, yang pertama kita adakan konsoilidasi internal. “Kita akan membuat data base, baik desa maupun kecamatan. Artinya, mana desa yang masa belakunya sudah habis akan segera kita perbaiki, baik itu temu karya tingkat desa ataupun perpanjangan tetap akan kita evaluasi lagi”, terang Joko. (son)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.