Kapolsek Berikan Bantuan Warga Lumpuh di Desa Losari

  • Whatsapp

Pemalang – Rasa simpati mulai bermunculan terhadap warga Desa Losari RT.03 RW.05 Kecamatan Ampelgading yang menderita lumpuh pasca terjatuh beberapa bulan sebelumnya. Salah satunya dari Kapolsek Ampelgading beserta anggotanya yang datang langsung ke rumah Wiwik Rohyati, 50, ibu penderita lumpuh tersebut.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tti Prasstyo Nugroho melalui Kapolsek Ampelgading AKP Teguh Hadi Santoso menyampaikan, melihat penderitaan ibu Rohyati dan keluarga yang sangat memprihatinkan, pihaknya langsung melakukan kegiatan bhakti sosial memberikan bantuan sembako kepada keluarga ibu Rohyati. “Ini sekedar untuk meringankan beban bagi keluarga,” jelasnya, kemarin.

Teguh mengatakan, selain Polsek, pihak lain juga ikut memberikan bantuan diantaranya dari Kades Losari yang memberikan bantuan uang untuk untuk membayar iuran BJS mandiri yang nunggak tidak dibayar sampai 6 bulan. “Mudah-mudahan nanti sudah bisa berobat lagi,” kata kapolsek.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ambil Sumpah Direktur Keuangan dan Teknik Perumda Tirta Mulia

Bantuan sembako diterima oleh Mulani, suami Wiwik Rohyati, sedangkan bantuan berupa uang diterima anaknya yang nomor 2 Anggit Pujo Nugroho. Dari Muspika Kecamatan Ampelgading juga memberikan bantuan. “Alhamdulillah ibu Rohyati sudah bisa dibawa ke rumah sakit lagi,” terangnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Wiwik Rohyati terjatuh sekitar 2 bulan lalu, kemudian diobati dan sempat operasi selanjutnya disarankan untuk rutin dilakukan perawatan. Namun karena tidak ada biaya sakitnya malah tambah parah hingga akhirnya lumpuh. Tidak itu saja, kondisi ekonomi keluarga yang sangat minus, ditambah kondisi rumah yang rusak disana-sini sangat memprihatinkan dan mengharap banyak dari semua pihak. (TRIS/RD)

Facebook Comments