Kapolres Sampaikan Bahaya Paham Radikalisme

  • Whatsapp

WAY KANAN – Hindari paham radikalisme dan anti Pancasila, sebab dengan adanya penyebaran paham radikal dan anti Pancasila tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini.

Demikian ditegaskan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro dalam acara pengajian triwulan HAMIDA Ponpes Miftahul Ikhlas, bertempat di Masjid Al Ikhlas Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (10/2/2020).

Paham Radikalisme dan anti Pancasila merupakan kegiatan yang dapat menciptakan keruntuhan dan perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. “Oleh karena itu, hindari paham radikalisme dan anti Pancasila, mari semua pihak dan elemen masyarakat Kabupaten Way Kanan ikut berperan aktif melakukan pencegahan serta penolakan paham ini,” kata Andy Siswantoro.

Baca Juga :  Perbakin Lampung Ikuti Kejuaran Menembak Nasional JOSS 2021 secara Daring

Setiap mukmin, dalam hidupnya mengemban tugas dan kewajiban, yakni kewajiban memelihara hubungan baik dengan Allah SWT dan memelihara hubungan baik dengan sesama manusia. Semua elemen masyarakat harus waspada terhadap kemungkinan adanya penyebaran paham radikal dan anti Pancasila, karena paham tersebut dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini.

Dalam kesempatan itu Andy Siswantoro juga mengapresiasi kegiatan ini merupakan silaturahmi yang baik bagi masyarakat,” Polres Way Kanan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas untuk menyebarkan kebaikan,” tegasnya.

Berkenaan dengan hubungan yang harus dipelihara dengan sesama manusia, Andy Siswantoro, berharap untuk keluarga besar HAMIDA dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik terutama dengan Bhabinkamtibmas yang ada di kampung-kampung dalam melakukan pembinaan pada masyarakat. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.