Kapolres Pringsewu Tilik Proses Pilkakon E-Voting

Pringsewu – Kapolres Pringsewu bersama bupati Pringsewu dan Pamatwil Polda Lampung melaksanakan peninjauan kegiatan pemungutan suara pemilihan kepala Pekon serentak kabupaten Pringsewu di balai pendopo Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. Rabu (18/5/22) siang

Peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi, proses maupun kendala dalam pelaksanaan pilkakon yang menggunakan sistem baru yakni e-voting.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, Pilkakon serentak yang dilaksanakan di 19 Pekon dan diikuti 55 calon kepala Pekon sampai saat masih berlangsung.

Meskipun di sejumlah TPS terdapat kendala teknis terkait perangkat e-voting, namun secara umum situasi Kamtibmas masih aman dan kondusif.

“Dari hasil pemantauan yang kami lakukan, proses pemungutan pilkakon berjalan lancar meskipun sebagian tempat terdapat kendala terknis,”tutur AKBP Rio kepada awak media

Baca Juga :  Ratusan Warga Podosari Ikuti vaksin Covid 19 Gelaran BINDA Lampung

Disampaikan Kapolres, aparat kepolisian bersama TNI dan Pemda akan terus mengawal dan mengamankan pelaksanaan pilkakon hingga selesai.

Untuk itu, AKBP Rio meminta masyarakat untuk tidak takut datang dan memberikan hak pilihnya di TPS yang telah di tentukan.

“Kami pastikan keamanan masyarakat terjamin saat memberikan hak pilihnya, untuk itu jangan ragu dan takut untuk datang dan memberikan hak suaranya,”jelasnya.

Diungkapkan Kapolres, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, pihaknya menerjunkan 790 personil gabungan. Selain diturunkan di lokasi pemilihan, sebagian personil ditugaskan untuk melaksanakan patroli di daerah-daerah rawan.

“Ini semua untuk memastikan pelaksanaan pilkakon serentak diKabupaten Pringsewu bisa berjalan dengan aman dan lancar.”tandasnya.(R17@l)

Baca Juga :  Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Pringsewu 2O21 Disahkan

Pos terkait