Kapolres Muaro Jambi Himbau Masyarakat Waspada Jelang Lebaran

  • Whatsapp
Kapolres Muaro jambi, AKBP .Ardiyanto .SIK.MH. Foto: Rhadi

Kapolres Muaro jambi AKBP Ardiyanto. SIK.MH meminta masyarakat Kabupaten Muaro Jambi waspada saat Menjelang hari raya idul fitri 1442 hijriah dikarenakan tingkat kejahatan atau angka kriminalitas disinyalir bakal meningkat.

Kapolres Muaro jambi AKBP. Ardiyanto. SIK. MH meminta masyarakat sekitar diminta agar tetap meningkatkan kewaspadaan saat mendekati lebaran.

“Yang namanya mendekati lebaran itu kebutuhan ekonominya akan naik,” kata Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, Selasa (4/5/2021).

Lanjutnya, bagi orang-orang yang mempunyai penghasilan rutin mungkin tidak terlalu mengalami permasalahan.

“Tapi untuk orang-orang yang penghasilannya harian itu bisa menggangu apalagi dimasa Covid-19,” ungkap Kapolres.

Guna mengatasi permasalahan tersebut, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang ada di Polsek dan Babinkamtibmas masing-masing untuk meningkatkan patroli diwilayah hukum Polsek dan subsektor tersebut.

Baca Juga :  Polres Tuba Jangan Tebang Pilih Kasus Kakam Cabuli Anak Dibawah Umur

“Kalau kita berbicara rawan kriminalitas, diseluruh wilayah kita harusnya bilang tidak bisa satupun kita katakan aman,” katanya.

Kasubag Humas polres Muaro Jambi .AMRADI.SE Mengingatkan antisipasi yang harus lebih dilakukan, dari pada pemetaan aman nanti masyarakat bisa menurunkan kewaspadaan dan terutama bagi ibu-ibu pengendara roda dua untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok dalam beraktifitas sehari-hari untuk menghindari tindakan kriminal menjelang hari raya.

“Lebih bagus kita bilang kita tetap harus waspada tanpa harus memperhitungkan rawan atau tidaknya,” katanya. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan. (RH)

Facebook Comments