Kapolres Muaro Jambi Antisipasi dan Cegah Radikalisme

  • Whatsapp
Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Yuyan Priatmaja.SIK.MH.

Muaro Jambi – Upayakan Cegah Radikalisme melakukan tindakan antisipasi terhadap paham radikalisme dan intoleransi, Kapolres Muaro Jambi, AKBP. Yuyan Priatmaja.SIK.MH. Berharap kerjasama dan peran masyarakat sangat di butuhkan dalam hal tersebut, Selasa (16/11/2021).

Karena hal tersebut dapat menyebabkan dan merusak keutuhan bangsa berasaskan Pancasila, Maka dari pada itu di harapkan silaturahmi dan komunikasi antara polri dan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi dapat terjaga baik.

Kapolres Muaro Jambi,  AKBP. Yuyan Peiatmaja.SIK.MH melalui Kasi Humas .AKP Amradi menjelaskan “pihaknya tidak bisa bergerak sendiri dalam menangkal gerakan radikalisme dan intoleransi, untuk itu dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat,” ucapnya

Ia menambahkan untuk menangkal radikalisme dan intoleransi dibutukan kesepakatan bersama. Pemerintah dan Polri tidak dapat berkerja sendiri, diperlukan peran aktif masyarakat untuk mencegah pemahaman radikalisme dan intoleransi.

Baca Juga :  Waka Polres Muaro Jambi Beri Doorprize 500 Sambako pada Vaksinasi Massal di Desa Senaung

Penanggulangan dan pencegahan radikalisme merupakan salah satu upaya menciptakan rasa aman di tengah masyarakat yang diimplementaiskan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas mulai dari tingkat desa.

Sosialisasi dan edukasi paham radikalisme ini sangat penting untuk membentengi masyarakat dari paham radikalisme. Masyarakat bisa menjadi pagar yang kuat bagi tindakan pencegahan dan penyebaran radikalisme.

Maka dari itu di harapkan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat jika menemukan hal ganjil dan ajaran sesat di wilayah manapun.

“Masyarakat harus berhati-hati ketika mengakses internet dan media sosial, karena paham-paham yang tidak sesuai nilai-nilai Pancasila dengan mudah masuk dari jaringan nirkable tersebut,Kami harapkan masyarakat bisa cegah faham radikalisme dengan menjaga kerukunan hidup dimasyarakat dan toleransi sesama umat beragama. (Humas PMJ)

Baca Juga :  Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kader Stunting di Kapanewon Saptosari

Pos terkait