Kapolres Minta KBPP Resort Kukar Mampu Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

  • Whatsapp
Kapolrest Kutai Kartanegara di sela acara Pelantikan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Kutai Kartanegara Hari Minggu (30/05/2021). Foto: Ist

Dalam sambutan Kapolrest Kutai Kartanegara di sela acara Pelantikan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resort Kutai Kartanegara Hari Minggu (30/05/2021) di Aula polrest jalan Wolter Monginsidi Timbau Tenggarong. AKBP. Irwan Masulin Ginting, S.Ik,MM meminta Kepada seluruh pengurus dan anggota baik di Resor Kukar maupun yang berada di 18 Sektor se kabupaten kukar agar dapat melakukan Deteksi dini indikasi adanya ganguan keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolrest Selaku Penasehat dan Pembina KBPP Polri Resor Kukar periode 2021 – 2025 mengharapkan 200 anggota KBPP Polri yang saat ini sudah terdaftar, mampu bersinergi dengan tokoh tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat di Kecamatan daerahnya. Sehingga dapat bersinergi menjalankan tiga tugas pokok Satbinmas Polri saat ini “Deteksi dini ini penting karena dapat membantu tugas Polrest Kukar yang ingin selalu menciptakan Keamanan dan Ketertiban di masyarakat Kukar” jelas Kapolrest Kukar dalam sambutannya.

Sementara ditambahkan oleh Kasat Binmas Polrest Kukar H.M.Afnan, S.Sos, MM sesaat sebelum pelaksanaan Focus Group Diskusi/FGD bersama Tim Penanggulan Covid19 dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional Kukar. Agar anggota KBPP Polri turut menjaga nama baik organisasi karena KBPP Polri adalah bagian dari Keluarga besar Polri.

Menanggapi hal tersebut M. Sumarji, S.Pd selaku Ketua Defenitif saat ini menyatakan kesiapan nya menyampaikan hal itu ke semua sektor. “Nah ini juga jadi PR atau Pekerjaan Rumah bagi kami, selain Konsolidasi organisasi ke setiap kecamatan,” terang M.Sumarji pada Haluan Indonesia. (VAP)

Facebook Comments