Kapolres Lambar-Pelajar Nobar Hanya Manusia

  • Whatsapp

LIWA- Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Rachmat Tri Hariyadi, bersama sejumlah pejabat utama, Bhayangkari Cabang Lambar, pelajar SMA se-Lambar dan Pesisir Barat nonton bareng (nobar) film “Hanya Manusia” di Mall Bumi Kedaton Bandar Lampung, Selasa (12/11).

Sebanyak 131 peserta dari Lambar dan Pesisir Barat yang menyaksikan film dengan sutradara Tepan Kobain, persembahan dari Visihumas Polri untuk masyarakat Indonesia.

Film berdurasi kurang lebih 91 menit ini selain diperankan Prisia Nasution juga diperankan Yama Carlos (Kompol Angga), Lian Firman (Iptu Aryo), Ferdi Solaiman, dan Tegar Satrya.

“Hanya Manusia” menceritakan tentang kisah Annisa (Prisia Nasution) seorang perwira yang bertugas di satuan reserse. Dia harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga, sementara itu Jakarta diteror kasus penculikan anak di bawah umur.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Adakan Rakor Bulanan Bersama OPD

Cerita singkat kedua polisi mengaku anak buah Andri mengikuti pelaku Jamal hingga melakukan penyelidikan di tempat hiburan.

Pelaku Jamal merupakan penjual wanita kepada laki-laki hidung belang. Hingga adik salah satu polisi wanita Annisa diculik orang suruhan Jamal, yakni Bili.

Hingga Annisa menangkap salah satu orangnya Jamal, dan Annisa memberika lencana kepada polisi seniornya bila Annisa salah dalam melakukan penyelidikan siap untuk ditangkap seniornya.

Lalu polisi mengerahkan pasukanya untuk menggrebek pelaku Jamal dan terjadi baku tembak antara polisi dan pelaku penculikan anak perempuan hingga Jamal mati ditembak anak buahnya sendiri yang hendak membunuh adiknya Annisa dan semua pelaku akhirya ditangkap Polisi.

Baca Juga :  Tiga Santriwati Ponpes Assunah Meninggal di Curup Way Kawat

Ada pesan pembelajaran dalam film “Hanya Manusia” agar masyarakat khususnya orang tua sangat berperan penting dalam mengawasi penuh para anaknya. (saf)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.