Kapolres Karimun Terus Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

  • Whatsapp

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK mengingatkan mengimbau kembali kesadaran masyarakat untuk benar – benar mematuhi Protokol Kesehatan dengan Cara 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dengan Peningkatan Jumlah pasien positif Covid-19 saat ini di Kab. karimun, Prov Kepri sebanyak 215 orang. Perubahan jumlah dari sehari sebelumnya dikarenakan ada penambahan 58 kasus aktif baru pada, Jumat 14 Mei 2021.

Sebagaimana situasi saat ini Ruang isolasi RSUD sudah penuh, pasien yang masuk akhir-akhir ini banyak yang sudah mengalami gagal napas dan rata-rata usia menengah dan tua.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Bersih-Bersih Sampah Bersama Warga Binaan

“Tolong jaga dan sayangi mereka yang tua dan anak-anak dengan cara menyayangi diri kita sendiri patuh menjalankan Prokes dan 5M” Ucap Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK

Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK mengatakan perlu dilakukannya Pengawasan ketat Protokol Kesehatan dan sanksi bagi pelanggaran Prokes di lingkungan masyarakat umum secara ketat dan berkelanjutan.

Sehingga tidak lagi di jumpai pejalan kaki, pengendara melakukan aktivitas di lingkungan masyarakat umum tanpa masker

“Kita Berharap dengan melakukan edukasi dan pengecekkan penerapan Prokes secara berkala pada tempat ibadah, perkantoran, tempat makan, dengan wajib memakai masker, menjaga jarak setidak mampu mengurangi penambahan pasien Covid-19 di Kab. Karimun Prov Kepri” Tutur Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Aparat Gabungan Operasi Yustisi di Pasar Barabai

Adapun langkah – langkah yang perlu kita lakukan dengan memperketat syarat kedatangan pengunjung yang masuk Karimun melalui kapal dan kewajiban Prokes di dalam kapal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi kluster baru sehingga kita mudah melakukan 3T dengan memaksimalkan Posko PPKM.

Risiko untuk orangtua (Atok, Nenek) dan anak kecil kalau ada orang dewasa kita yang OTG.

“Suasana Lebaran saat ini alangkah baiknya untuk sementara saat ini sebaiknya diperbanyak Silahturahim melalui online baik telpon, video wa atau face time” Pesan Kapolres. (Bd)

Facebook Comments