Kapolda Lampung Beri Penekanan Kepada Para Pejabat Baru yang Sertijab

  • Whatsapp
Kapolda Lampung Beri Penekanan Kepada Para Pejabat Baru yang Sertijab

BANDARLAMPUNG- Kapolda Lampung Irjen. Pol Hendro Sugiatno menekankan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa tantangan yang dihadapi saat ini adalah bagaimana cara menangani kasus penyebaran Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Lampung.

Hal tesebut diungkapkan saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Direktur Reserse Kriminal Umum ( Dir Reskrimum ), Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pamobvit), Kapolresta Bandar Lampung, Kapolres Lampung Tengah, Kapolres Metro, Kapolres Lampung Utara, Kapolres Tanggamus, Kapolres Tulang Bawang, Kapolres Lampung Barat dan Kapolres Tulang Bawang Barat, di lapangan Polda Lampung, Selasa (10/08/2021).

“Polda Lampung dan seluruh jajaran sedang berkonsentrasi dalam penanganan covid-19 yang berada di Provinsi Lampung, beri dukungan dan ajak diskusi para bupati agar pemda tidak merasa sendiri”, ucap Hendro.

Baca Juga :  Kapolri: Jangan Anti-Kritik, Lakukan Introspeksi untuk Jadi Lebih Baik

Ia menjelaskan bahwa para Kapolres harus berani menindak tegas pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat, dan memberi reward (penghargaan) kepada anggota yang berprestasi, serta memberikan punishment (hukuman) kepada anggota yang melakukan pelanggaran.

“Saya tidak mau dengar lagi Kapolres yang tidak bisa mengendalikan situasi kamtibmas diwilayahnya dalam memberantas begal, curanmor dan premanisme,, dan kepada anggota yang terlibat Narkoba, saya ingatkan akan diproses hukum baik internal maupun pidana umum”, jelasnya.

Irjen. Pol Hendro melanjutkan, “Kepada pejabat lama, ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan kepada pejabat baru selamat datang dan selamat bertugas,” tutup orang nomor satu dilingkungan Polda Lampung tersebut.

Baca Juga :  Argo: Sebelum Dilantik, Komjen Paulus Sudah Pamit dan Menyerahkan Jabatannya ke Kapolri

Untuk diketahui, Mutasi dua Pejabat Utama Polda Lampung dan delapan pimpinan di tingkat Polres/ta tersebut tertulis di dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor Surat ST/1508/VII/KEP/2021, Senin 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. (Rls/Sus)

Pos terkait