Kampung Suka Bumi Belum Siap di Mekarkan

  • Whatsapp

WAY KANAN – Kampung Suka Bumi Kecamatan Pakuan Ratu meskipun menyatakan siap untuk dimekarkan, akan tetapi masih diperlukan beberapa persiapan untuk memenuhi persyaratan pemekaran Hal ini disampaikan Camat Pakuan Ratu M. Daniel.

Dikatakan bahwa untuk pemekaran Kampung Suka Bumi maka diperlukan jumlah penduduk minimal 1600 KK, sementara saat ini Kampung Suka Bumi hanya memiliki 1400 lebih KK. Oleh karena itu Kampung Suka Bumi harus bekerja keras untuk menambah jumlah KK nya.

Sedangkan masalah lainnya yaitu masih ada beberapa Dusun di Kampung Suka Bumi yang masyarakatnya masih terjadi Pro dan Kontra untuk melakukan pemekaran, oleh karena itu diperlukan adanya musyawarah lebih lanjut sehingga masyarakat setempat dapat memahami satu sama lain.

Baca Juga :  PLN Sajikan Same Day Service, Dongkrak Ekonomi Lampung

“Terlepas dari kendala kendala yang ada saat ini, kita harus yakin dan memang harus bekerja keras dan harus intens melakukan komunikasi sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama ini bisa segera trealisasi, meskipun dibutuhkan waktu yang cukup lama,” tandasnya.

Dari hasil musyawarah tersebut, maka persiapan tahapan pemekaran Kecamatan Pakuan Ratu atau Pembentukan Kecamatan Bura Sakti akan dilanjutkan jika pemekaran Kampung Suka Bumi sudah terwujud.

Diketahui bahwa, Bura Sakti merupakan salah satu Marga dari delapan Marga yang ada di Kabupaten Way Kanan yang hingga saat ini belum dijadikan wilayah Kecamatan, padahal rencana tersebut sudah di rencanakan sejak beberapa tahun lalu. Bahkan salah satu Tokoh Masyarakat Marga Buay Bura Sakti yang juga Kepala Kampung Rumbih telah menyiapkan Tanah seluas 5 Hektare untuk di hibahkan jika Pembentukan Kecamatan Bura Sakti dapat terwujud. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.