Kampung Pendowo Asri Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Kampung Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2020, yang diselenggarakan di Balai Kampung setempat, Kamis (31/10/2019).
Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan stakeholders Kampung atau pihak yang berkompetensi untuk mengatasi permasalahan Kampung dan pihak yang akan terkena dampak hasil musyawarah, untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya.
Musrenbang dilaksanakan dengan memperhatikan rencana pembangunan yang diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat, kinerja implementasi rencana tahun berjalan serta usulan dari masyarakat yang di serap dari hasil Musawarah Dusun (Musdus) dan di sampaikan dalam forum musyawarah tahunan,yang menggambarkan permasalahan nyata yang sedang dihadapi.
Kepala Kampung Pendowo Asri, Hendri menjelaskan untuk Musrenbang tahun ini, prioritas usulan tahun 2020 dan ini sudah di gelar di setiap dusun jadi hari ini tinggal pemantapan dari masing-masing usulan yang disampaikan melalui musyawarah dusun (Musdus), mana yang akan diprioritaskan masuk ke dalam Rencana Kerja Pembangunan
Jadi jangan khawatir bapak/ibu, bahwa usulan dari bapak/ibu itu akan terlaksana secara bertahap itu tetap akan dilaksanakan selama Dana Desa (DD) itu masih bergulir dan ini akan dituangkan ke dalam rencana pembangunan jangka menengah Desa/Kampung(RPJMDes).
Semua usulan dari setiap dusun itu akan kita masukan dan akan kita konsep dalam satu buku panduan dan itulah yang akan menjadi panduan untuk pelaksanaan pembangunan Kampung di tahun-tahun berikutnya selama lima tahun ke depan.
Dan ini nanti akan dibuat suatu berita acara usulan-usulan yang diprioritaskan dan masuk ke dalam Rencana Kerja Pembangunan (RKP) dan tahap berikutnya akan dibuat APBKampung oleh Pemerintah Kampung bekerjasama dengan BPK untuk pelaksanaan di tahun 2020.
Jadi usulan tidak hanya fokus pada usulan fisik saja, bapak/ibu apa bila ada usulan pelatihan agar sekiranya bisa diusulkan,baik itu pelatihan sanggar tari ataupun pembuatan kerajinan agar bisa diusulkan sehingga bisa menambah usaha ekonomi kreatif yang ada.
(Lim) 

Facebook Comments
Baca Juga :  Walikota Wahdi Hadiri Paripurna Pemgambilan Sumpah Wakil Ketua I DPRD Metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.