Kampung Negeri Bumi Putra Gelar Berbagai Pelatihan

WAY KANAN – Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun kesehatan di masyarakat sebagaimana yang telah diatur dan di anggarkan melalui Dana Desa. Kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan menggelar berbagai pelatihan.

Adapun pelatihan pelatihan yang telah dilaksanakan terhadap masyarakat maupun aparatur Kampung Negeri Bumi Putra yaitu Pelatihan Pencegahan Stunting, Pelatihan Linmas, Pelatihan Pengurus Lingkungan RT dan Kadus, Pelatihan Tata Administrasi Kampung, Pelatihan BPK, Pelatihan PKK dan Pelatihan Pola Asuh Anak.

Kepala Kampung Negeri Bumi Putra, Teguh Wahidin menyebutkan bahwa semua kegiatan pelatihan tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 20 November 2019 kemarin. Hal itu dilakukan sudah sesuai dengan perencanaan kegiatan dibidang pemberdayaan Anggaran Dana Desa tahap tiga tahun 2019 yang telah di sepakati bersama melalui musdus pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Ajak Para Peternak Bersinergi dalam Pembangunan Lampung

“Alhamdulillah semua sudah kami laksanakan dengan baik. Dengan adanya pelatihan ini diharapan dapat menambah wawasan bagi perangkat Kampung maupun masyarakat Kampung Negeri Bumi Putra,” ujar Teguh Wahidin saat di konfirmasi dikediamannya, Minggu(24/11/2019).

Sementara itu, Sekretaris Kampung Negeri Bumi Putra I Wayan Suardana menambahkan bahwa, Pelaksana Pelatihan tersebut berlangsung selama satu hari dengan tempat dan waktu yang berbeda. Sedangkan untuk narasumber yang mengisi pelatihan tersebut, Pihak Kampung terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, dan Pihak Kecamatan yang merekomendasikan menunjuk Narasumbernya.

“Semua berjalan sesuai dengan rencana, kegiatan berlangsung lancar dari pagi sampai selesai. Kami pihak Kampung merasa bersyukur atas terlaksananya Pelatihan tersebut. Kami yakin pelatihan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat untuk masyarakat maupun aparatur Kampung Negeri Bumi Putra khususnya,”pungkasnya. (yoni)

Baca Juga :  Sektor Ekonomi Terdampak Covid-19 Mulai Bangkit Menyerap Kredit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.