Kampung Intu Lingau Gelar Kegiatan Ketahanan Pamgan

Kutai Barat –  Pemerintah Kutai Barat memberikan perhatian yang sangat luar biasa pada Kampung Intu Lingau dengan pembangunan infrastruktur akses jalan yang sudah rampung dari poros jalan sampai ke kampung intu lingau yang berkisar 25 km.

Dengan demikian,  Kepala Desa Abed Nego menyampaikan “Banyak terima kasih kepada pemerintah karena rampung nya pembangunan Jalan ke kampung kami ini, memudahkan petani untuk menjual hasil panen pertanian dan klu bisa langsung bertemu dengan konsumen bukan berhadapan dengan tengjulak lagi,” ucapnya.

Tidak cuma akses jalan yang sudah baik,
pemerintah Kutai Barat, pada tanggal 23 September 2022. BKAD Sahadi,S hut,M.si, Kepala Dinas Pertanian Petrus,S HUT,M.si, dan kepala Dinas Ketahanan Pangan kut serta menghadiri acara seremonial dan mendukung penuh petani di kampung Lingau, dengan menyerahkan bibit jagung pipil, pupuk, insektisida dan pestisida kepada kelompok tani, karena Kampung Lingau sangat perpotensi untuk daerah pertanian, daerah yang masih luas dan tanah yang paling subur di wilayah Kutai Barat.

Baca Juga :  Dandim Kubar Minta Awak Media Jadi Agen Perdamaian

Maka dengan itu salah satu program dari kepala Dinas Pertanian seperti PPL pertanian yang masih aktif di kampung Lingau,yang akan menunjang pengetahuan petani tradisional di kampung Intu Lingau, dan untuk antisipasi ketahanan pangan, dampak dari perpindahan IKN (ibu kota negara), kepala dinas Ketahanan Pangan telah merelisiasikan seperti: lantai jemur, lumbung padi, serta akan membuat center badan usaha pangan pasar,

Kepala Desa Abed Rego mendapat apresiasi dari pemerintah setempat karena membuat inisiatif dana desa 20 % yang akan disalurkan untuk pertanian, demi mewujudkan kesejahteraan warga di kampung Lingau karena mata pencaharian mereka mayoritas petani. (Ricard Naibaho)

Pos terkait