Kampung Bumi Baru Raih Dua Penghargaan Bidang Kesehatan

  • Whatsapp

WAY KANAN – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pemkab Way Kanan juga mendaklarasikan Program Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan dan Pencanangan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan serta Cuci Tangan Pakai Sabun, Selasa (10/12/2019).

Setelah deklarasi, Pemkab Way Kanan memberikan penghargaan atas terlaksananya program ODF di Kabupaten Way Kanan. Penghargaan tersebut diberikan kepada para Camat, Upt Puskesmas, Kader Posyandu, sejumlah Kepala Kampung, Organisasi Kepemudaan, dan sejumlah Perusahaan.

Diantaranya yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, yang menyabet penghargaan dua sekaligus dari Pemkab Way Kanan.

Penghargaan pertama yang di raih Kampung Bumi Baru yakni sebagai Kampung yang telah berperan aktif dan mensinergikan lintas sektor maupun lintas program serta mampu melakukan pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan Kampung Sehat.

Baca Juga :  Sidak CPNS, Ombudsman Lampung Tekankan Beri pelayanan Maksimal

Dan penghargaan kedua, yakni diberikan kepada Kader Posyandu Kampung Bumi Baru bernama Lamiyem, meraih penghargaan atas dedikasi sebagai kader Posyandu dengan masa Bhakti terlama di wilayah kerja Puskesmas Bumi Baru.

Kepala Kampung Bumi Baru, Abdullah Candra Kurniawan menyampaikan terimaksih kepada Pemkab Way kanan khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas Bumi Baru karena selalu memberikan pemahaman serta pembinaan terhadap Kampung Bumi Baru.

“Penghagaan ini milik semua lapisan masyarakat Kampung Bumi Baru, semoga dengan moment ini dapat membuat kami masyarakat Kampung Bumi Baru termotivasi dan lebih bersemangat untuk melanjutkan serta mempertahankan prestasi ini,” pungkasnya. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.