Kakam di Way Kanan Terancam Pidana

Ilustrasi

Way Kanan – Permasalahan tunggakan pajak Kampung Sribasuki, Kec. Negeri Besar, Way Kanan Bakal berbuntut panjang pasalnya, (K) Kepala Kampung (kakam) kampung tersebut telah membuat pernyataan resmi dimana isi dari pernyataan tersebut membawa nama E (KUPT wilayah 3), akan tetapi E tidak merasa melakukannya sama sekali, Selasa (5/04/2022).

Dalam surat pernyataan tersebut tertulis di poin nomor 5 tentang tunggakkan H. T sebesar 1.752.000 telah dibayarkan kepada bu E (KUPT wilayah 3) hal tersebut membuat E menjadi marah dimana dirinya tidak pernah merasa menerima uang tersebut.

Dan lebih mengejutkan lagi surat pernyataan tanpa konfirmasi dengan E itu sudah menyebar hingga ke meja Nuryadin Kepala Badan Pendapatan Daerah Way Kanan, yang langsung menghubungi E menanyakan kebenarannya seperti apa

Baca Juga :  Antisipasi Covid Varian Baru, BIN Dorong Giat Vaksinasi

“Mohon penjelasan poin (5) surat pernyataan itu kok menyebutkan bu E ?
Kebenarannya gimana ?” ujar Nuryadin melalui pesan WhatsApp (WA) kepada E.

E pun membantah dengan mengucapkan sumpah kepada Kepala Badan, merasa dirinya di fitnah dan dicemarkan nama baiknya E mencoba menghubungi Kakam K tersebut akan tetapi tidak bisa dihubungi, merasa tidak menyenangkan dirinya E akan segera melaporkan K kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) terkait permasalahan yang terjadi.

Menurut ketentuan yang berlaku K kakam sribasuki bisa terancam pidana Pencemaran nama baik dan fitnah dimana keduanya masuk dalam bab penghinaan dalam kitab Undang Undang Hukum Pidana dari Pasal 310-321 KUHP, sedangkan perbuatan tidak menyenangkan masuk dalam pasal kejahatan dalam kemerdekaan orang yang diatur dalam pasal 335 KUHP.  (Eka Saputra dan Wan Ajo)

Baca Juga :  Kadis Dikbud Way Kanan Keluarkan SE untuk Pelaksanaan PPDB

Pos terkait